Sabtu, 24 August 2019

Dua Organisasi Kepemudan Bentrok Satu Orang Tewas


#hendrik-rompas, belawan

Dua kelompok organidasi Pemuda saling bentrok di lapangan Gajah Mada Jalan Kratau Sabtu,(02/02/2019)Akibat bentrokkan tersebut 1 orang tewas akibat dikeroyok lawan seterunya.

Saat ini kasus telah ditangani oleh petugas Polrestabes Medan dan petugas Polres Pelabuhan Belawan sementara salah seorang pemuda yang tewas akibat bentrokan tersebut sudah dibawa ke RS Pringadi Medan untuk kepentingan Visium.

Anggota OKP yang tewas tersebut asal Kecamatan Labuhan Deli bernama Jamin Saragih. Hal tersebut dibenarkan oleh Aldiansyah ketua PAC salah satu OKP.

Menurut berbagai keterangan yang berhasil dihimpun,bentrok kedua OKP ini bermula usai pelantikan dilapangan Gajah Jalan Kratau Medan pada Sabtu 02 Februari 2019 petang.Kelompok OKP tersebut baru pelantikan masal yaitu PAC Kecamatan Medan Labuhan, PAC Kecamatan Labuhan Deli dan PAC Kecamatan Medan Timur.

Bentrok kedua OKP dan menewaskan salah seorang anggota OKP ini membuat masyarakat ketakutan karena takut menjadi sasaran sehingga warga sekitar lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau Medan Timur ini menutup pintu rumah maupun pintu toko toko mereka.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH saat dikonpirmasi membenarkan kejadian tersebut.Saat ini kedua kelompok OKP sudah berhasi dibubarkan petugas gabungan.Sedangkan ketua OKP dari kedua kelompok sudah dihimbau untuk menahan diri. ***

Foto korban bentrok.