Jumat, 3 July 2020

Data Up Date Covid-19 Asahan, Positif 3, PDP 1


#jack, medan

Data terbaru (Up date)  Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan per Sabtu 13 Juni 2020, terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 3 kasus, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 kasus.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Sabtu (13/6/2020) di Kisaran 

Hidayat menyampaikan, berdasarkan data dari Surveilans seluruh Puskesmas yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,  sebelumnya PDP nihil dan untuk kasus positif tidak mengalami perubahan, yaitu, 7 kasus positif dengan rincian, 3 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit rujukan Medan. 

Dari 3 kasus positif Covid-19 yang tengah dirawat tersebut, terdapat di Kecamatan Rawang Panca Arga 2 orang dan Kecamatan Kisaran Timur 1 orang. 

Hidayat juga terus mengimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari dengan melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, memakai masker, jaga jarak, dan melaksanakan PHBS, mengomsumsi buah atau sayuran segar serta istirahat dan olahraga yang cukup. ***