Selasa, 12 November 2019

BPBD Asahan Evakuasi Mayat Mr. X di Sumur Tua


#jaka, asahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan bersama pihak BASARNAS, Satgas PB, dibantu pihak DAMKAR, Polsek Kota Kisaran, Babinsa, Pemerintah Desa setempat melakukan evakuasi pengangkatan terhadap mayat yang belum dikenal identitasnya (Mr. X) dari dalam sumur tua di Perkebunan BSP, Dusun III, Desa Pulobandring, Kecamatan Pulobandring, Kabupaten Asahan, Kamis (4/7/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.

Demikian disampaikan BPBD Kabupaten Asahan dalam siaran pers-nya yang dirilis melalui Whats App grup Wartawan di Asahan pada hari yang sama.

Dalam siaran pers-nya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada kejadian penemuan mayat di dalam sumur dengan kedalaman lebih kurang 5 meter di areal kebun karet dusun III Desa Pulo Bandring dengan kondisi mayat mulai membusuk dan sebagian badan mayat sudah tinggal  kerangka. 

Diduga mayat tersebut telah berada di dalam sumur selama lebih kurang10 hari. Untuk saat ini, mayat yang blm diketahui identirasnya dibawa ke RSUD HAMS Kisaran untik dioutopsi dan kejadian tersebut masih diselidiki pihak yang berwajib.

Sementara, menurut informasi yang beredar, korban diduga bernama Bobi Candra (25), warga Dusun I, Desa Pulobandring, yang menghilang sekitar 10 hari. Mayat ditemukan karyawan PT BSP yang kesehariannya bekerja sebagai tukan deres karet. "Karena bau menyengat dan diperiksa sumur tua itu dan tampak sosok mayat laki-laki kemudia dilaporkan ke polisi," ujar seorang warga.

"Melihat ciri-ciri dan pakaiannya, diduga korban bernama Bobi Candra, karena dia hilang selama 10 hari," jelas Kadus III, Desa Pulo Bandring, Kusri Haryati.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo, dikonfirmasi mengatakan, belum bisa memastikan identitas korban, dan saat ini mayat sudah dievakuasi dan rencananya akan  diautopsi.  

"Sepertinya, korban mirip dengan DPO Narkoba, namun kita belum bisa mepastikan. Kita tunggu hasil Outopsi ya," kata Edy Siswoyo. ***