Jumat, 20 October 2017

Bertahun-tahun Jalan Putus dan Hancur Lebur

Gebraksu : Erry Nuradi dan Walikota Medan Tidak Becus


#jack, medan

Gerakan Berantas Korupsi Propinsi Sumatera Utara (Gebraksu) melakukan Demo ditengah Jalan Komodor Laut Yos Sudarso KM 16 tepatnya di pertigaan Simpang Kantor Kelurahan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan yang rusak parah tanpa adanya perhatian dari Gubenur dan Walikota Medan pada Kamis siang (12/10/2017).

Demo masalah Jalan yang rusak parah ini langsung dipinpin ketua Gebraksu yang sekaligus sebagai pinpinan aksi damai, Saharuddin bersama rekan rekannya ini dimulai dari pukul 09.30 wib dengan cara membentangkan sepanduk dan poster dari karton berbagai macam kecaman atas kepemimpinan Gubenur Propinsi Sumatera Utara Drs T Ery Nuradi dan Walikota Medan Drs T Zulmi Eldin yang tidak becus memimpin Sumut dan Kota Medan.

Sepanduk dan poster poster tersebut bertuliskan, Pak Gubsu jangan soal Paten. Pak Walikota Medan, Kami tidak butuh Award,aperbaiki saja jalan ini atau copot saja kepala balai Jalan Nasional dan Kadis bina marga kontruksi Sumatera Utara. Pak Presiden Jokowidodo jangan cuma resmikan Jalan Tool Medan  Tebing, Perbaiki juga Jalan Nasional Kl Yos Sudarso.

Dalam orasinya Gebraksu juga minta kepada warga Propinsi Sumatera dan warga Kota Medan agar jangan memilih kembali kedua pejabat tersebut karena tidak berpihak kepada rakyat. “Dulu sewaktu kampanye berjanji muluk muluk sama kami tetap setelah duduk menjadi Gubenur dan Walikota janjinya dilupakan,Gubenur dan Walikota itu bisa duduk mandi suaranya kan dari kami,” ujar Sahruddin.

Jalan Komodor Laut Yos Sudarso yang rusak parah ini sudah bertahun tahun lamanya, padahal jalan tersebut hanya sepanjang sekitar 100 meter, ditengah jalan lobangnya sangat dalam dan digenangi air setinggi lutut orang dewasa dan sudah banyak pengguna Jalan yang menjadi korban . “Harapan kami kepda Bapak Presiden,Gubenur Propinsi Sumatera Utara dan Walikota Medan,tolong segera Jalan ini diperbaiki,” tambah Sahruddin.

Aksi ini mendapat pengamanan puluhan Personil Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek Medan Labuhan. Sementara Jalan Komodor Laut Yos Sudarso pada siang itu menjadi macet karena pengguna jalan raya yang saat itu melintas memperlambat kendaraannya dan menonton jalan aksi damai.Untuk mengurai kemaceta terpaksa petugas Satyam Lalulintas dikerahkan dilokasi sambil membatu warga yang kendaraan mati akibat terendam air dutengah jalan.***