Senin, 18 November 2019

Bantu Pemerintah Selesaikan Pembangunan Jembatan Titi 2 Sicanang

Masyarakat P Sicanang Bahu Membahu Kumpulkan Koin


#hendrik-rompas, belawan

Puluhan warga masyarakat yang tergabung di Formasi (Forum Masyarakat Sicanang) pada Kamis (24/10/2019) pagi mengelar aksi kumpul koin untuk membantu Pemerintah membangun jembatan Titi 2 yang runtuh sejak 2 tahun yang lalu

Aksi puluhan massa dari Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan ini melakukan aksi mengumpulkan koin dipersimpangan Jalan KLY sudarso tepatnya kearah jalan masuk ke Kelurahan Sicanang. 

Aksi puluhan massa tersebut dengan naik mobil Pic Cup dipasang Sonsistem dan membawa sepanduk berbagai tulisan dan membawa Keranda Zenazah yang tujuannya untuk memohon kepada warga pengguna jalan raya meminta bantua koin untuk membantu Pemerintah membangun jembatan Titi 2.

Sementara puluhan pengguna srpeda motor setibanya dilokasi langsung membentak sepanduk berbagai tulisan dan meletakkan keranda mayat ditengah Jalan yang tujuan utama unruk menggugah hati Pemerintah Kota Medan dan khususnya Propinsi Sumatera Utara yang gagal membangun jembatan Titi 2 yang sudah 2 tahun runtuh. 

Menurut kordinator aksi, Togu Urbanus Silaen, aksi pengumpulan koin ini untuk membantu Pemerintah membangun jembatan Titi 2 yang selama ini pihak Pemerintah kekurangan uang.  Jadi kami warga mengumpulkan koin dan hasilnya akan kami serahkan ke Pemerintah supaya jembatan tersebut segera dibangun. 

Bila jembatan tersebut segera dibangun oleh Pemerintah maka kami warga Kelurahan Sinang Kecamatan Medan Belawan yang jumlahnya 13OOO KK mengucapkan terima kasih.Tapi bila jembatan Titi 2 tetap tidak dibangun kami mendoakan semoga saja yang menangani pembangunannya masuk keneraka zahanam, jelas ibu Zubaidah. 

Aksi masa Sicanang menggelar pengumpulan koin ditengah Jalan ini mendapat pengawalan Exstra ketat oleh petugas Polres Pelabuhan Belawan dan petugas dari Polsek Belawan serta petugas dari Koramil 09/MB.Terlihat dilokasi, para pengguna jalan memberikan uang koin kepada peserta aksi. ***

Foto peserta aksi. (*)