Jumat, 10 July 2020

Ardiawan Tewas Tenggelam Ketika Menjala Ikan di Sungai Canang


>>hendrik- rompas, belawan

Ardiawan (62) penduduk Blok 12 Lingkungan VI Kelurahan Belawan Si Canang Kecamatan Medan Belawan tewas karena jatuh kesungai dikawasan sungai Si Canang Belawan pada Kamis ( 10/01 ) siang sekitar pukul 11.00 wib ketika menjala ikan.

Menurut keterangan keluarga korban , pada pagi hari Kamis tanggal 10 Januari 2013 korban berpamitan mau menjala ikan seperti biasa yang dilakukannya . Tapi ketika malam sudah tiba, korban tak kunjung pulang maka keluarganya sibuk mencarinya di Sungai yang ada di Sungai Si Canang Belawan .

Keluarga korban yang mencari korban hanya menemukan tempat ikan dan sandalnya yang ada dipinggiran sungai , kejajadian itu keluarga korban langsung memberitahukan kepara tetangganya dan pada malam itu korban langsung dicari beramai ramai tapi pencarian korban terpaksa dihentikan karena tidak membawa hasil .

Pada Jumaat 11 Januari 2013 sekitar pukul 09 . 00 wib mayat korban ditemukan oleh warga yang memancing ikan dikawasan kejadian itu , mayat korban ketika ditemukan dalam keadaan terapung tersangkut diranting kayu dan kejadian itu langsung diberitahukan kepada pihak keluarga korban dan masyarakat .

Petugas Polsekta Belawan yang menerima laporan dari masyarakat langsung terjun ke TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsekta Belawan AKP B Pasaribu SH . Petugas Polsekta Belawan bersama masyarakat langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan kain sarung .

Setelah korban berhasil dinaikkan kepinggiran sungai kemudian mau dibawa ke RS Pringadi Medan untuk di otopsi tapi hal ini dilarang oleh keluarga korban yang mengatakan kepada petugas Polsekta Belawan bahwa mayat korban tidak usah dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan dan para keluarga dengan membuat surat pernyataan tidak akan menuntut dan kemudian korban dibawa pulang kerumahnya untuk dikebumikan. ***