Rabu, 26 February 2020

Akibat PLN Tak Perduli Puluhan Rumah Nyaris Jadi Abu


#hendrik-rompas, belawan

Puluhan rumah warga yang terletak di Jalan Riaw Timur Lingkungan ll Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan berhaburan keluar dari dalam rumah mereka menyelamatkan nyawa dan harta bendanya pada Minggu ( 02/02/2020) pukul 16.30 wib.

Pasalnya karena rumah milik Bachtiar (55) nyaris musnah terbakar akibat kabel listrik yang diatas rumahnya terbakar dan mengeluarkan api dan asap tebal.

Warga berupaya memamdamkan kobaran api yang membakar kabel diatas lantai ll milik Bachatiar dengan cara manual seperti menyiramkan air kekabel yang terbakar dan setelah api dapat dipadamkan kemudian kabel tersebut dipotong.

Petugas Oprator PT PLN Medan yang ditelpon melaui nomor 061123 oleh warga terkesan tidak bisa menerima informasi dan pembicaraannya terkesan kesana kemari yang seolah olah mengalihkan pembicaraan. 1 jam kumudian petugas PLN baru datang setelah api yang berasal dari kabel yang terkelupas mengeluarkan api. 

Kedatangan petugas PLN ke lokasi langsung disambut warga dengan teriakan teriakan yang mengatakan,petugas PLN melaksanakan tugasnya tidak becus dan tidak cekatan seperti yang diharapkan warga.

Pengamatan di TKP,terlihat puluhan warga berlarian keluar dari rumahnya masing masing menyelamatkan nyawa dan keluarga maupun harta bendanya.Terlihat warga berlari sambil menggendong anak bayinya dan membawa barang berga lainnya.

Foto lokasi kosleting listri. ***