Jumat, 10 July 2020

Akibat Mencat Tangki, Dua Karyawan PT Musim Mas Belawan Tewas Tersengat Listrik


>> hendrik-rompas, belawan

Dua karyawan PT Musim Mas Belawan yang terletak dikawasan Ujung Baru Belawan Staria Wahyono (26) tewas tersengat listrik ketika mengecat tanki timbun CPO dikawasan Ujung Baru Belawan pada Sabtu (05/01) pukul 14.30 wib sementara rekannya warga Tembung yang mencoba menolong korban juga tewas setelah dirawat di RS Martha Priska Medan .

Menurut keterangan orang tua korban, Ucok Beet, ( 55) warga Jalan Selebes Paluh Perta Lingkungan 36 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan ini menerangkan bahwa kejadian itu pada Sabtu tanggal 05 Januari 2013 sekitar puku 14.30 wib ketika korban , Satria Wahyono bersama temannya mengecat Tanki penimbunan CPO milik PT Musim Mas Medan yang ada di Belawan .

Ketika mengecat tangki timbun CPO setinggi 15 meter itu , diatas tangki tersebut ada kabel listrik yang pembungkus sudah terkelupas dan tersenggol oleh korban dibahagian kepalanya . Korban langsung terpelanting dan jatuh , sebelum jatuh kebawah korban sempat ditolong rekannya namun karena terlalu berat maka kedua sama sama jatuh kebawah .

Kekajadian ini korban bersama temannya yang belum diketahui namanya warga Tembung ini langsung ditolong dibawa ke RS TNI AL Belawan , namun karena peralatan medias di RS TNI AL Belawan kurang maka kedua korban ini dirujuk ke RS Martha Priska yang ada di Pulau Brayan Medan.

Akhirnya nyawa kedua karyawan PT Musim Mas Medan ini tidak tertolong , Saatria Wahyono menghembuskan napasnya pada pukul 18.30 wib oleh pihak keluarganya langsung dibawa pulang ke Belawan sedangkan tem,annya warga Tembung ini meninggal Dunia pada pukul 22.30 wib dan langsung dibawa pulang ke Tembung oleh Paciknya yang berkerja di perusahan tersebut sebagai mandor .

Kedua jenajah karyawan PT Musim Mas ini dikebumikan pada Minggu 06 Januari 2013 , sementara itu pihak perusahan PT Musim Mas Medan, Julius , ketika dikonpirmasi wartawan melalui Hpnya tidak diangkat sedangkan kasus tewasnya kedua karyawan PT Musim Mas di Belawan telah ditangani petuigas Polres Pelabuhan Belawan. ***