Senin, 18 November 2019

Akibat Kompor Gas Ratusan Rumah Nyaris Musnah Terbakar


#hendrik-rompas, belawan

Abikat kompor gas dirumah milik Umi (45) warga Jalan Bliton Timur Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan bocor dan terbakar pada Senin pagi (21/10/2019) nyaris memusnahkan ratusan rumah lainnya. 

Akibat dari kompor gas tersebut terbakar dan membakar dapur milik korban maka keluarganya ,Rian ( 30) yang berusaha memadamkan api ikut terbakar.

Oleh warga korban langsung dibawa ke RS kimang TNI AL Belawan untuk perawatan luka bakarnya, sementara warga sekitar langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Dalam tempo singkat mobil pemadan milik Pemko Medan yang Stambay dikantor Camat Belawan tiba dilokasi langsung memadam api bersama warga. 

Dalam tempo singkat api dapat dipadamkam sebelum menjalar kerumah warga lainnya. Ipung (38) tetangga korban mengatakan kejadian tersebut sangat cepat sekali. 

Waktu pagi itu sekitar pukul 07.00 Wib.  Umi mau masak air dan saat kompor gas dibuka apinya menyala dan langsunng menyambar diselang yang bocor dan apinya langsung menyambar keatas plapon dan membakar isi dapur rumah korban. Sementara korban( Rian) yang terluka terbakar kini masih dalam perwatan dokter di RS komang TNI AL belawan. ***

Foto terlihat mobil pemadam dan warga. (*)