Minggu, 8 December 2019

Akibat Bakar Sampah Gudang BBM Ilegal Nyaris Musnah Terbakar


#hendrik-rompas, belawan

Security PT Berkat Nugraha Sinar Lestari (BNSL) membakar sampah plastic di lahan kosong nyaris mebakar gudang BBM oplosan ilegal dan puluhan rumah warga sekitar, Kamis petang (28/11/2019) puku 18.00 wib. 

Menurut keterangan Lurah Belawan ll Kecamatan Medan Belawan, Jose Ferry bahwa yang terbakar sampah plastic dilahan kosong milik PT BNSL.Securitynya membakar  sampah,selanjutnya Securitynya pergi meninggalkan sampah yang dibakarnya.

Api sampah plastic yang dibajar tersebut membesar dan menjalar ketempat lain dan atinya langsung membakar sampah yang ada gudang siong BBM yang ada disebelahnya.Beruntung warga sekitar langsung memadamkan api dengan peralatan yang seadanya.

Dalam tempo 15 menit kemudian datang 2 unit Mobil Dinas Pemdam Kebakaran dari kantor Camat Belawan. Namun api belum dapat dijinakan kemudian datang lagi 2 unit mobil Pemdam Kebekaran milik Pemko Medan. 

Akhirnya api dapat dipadamkam bekerja sama dengan warga secara bergotong royong.Warga sekitar saat kejadian kebekaran tersebut menjadi panik dan sempat mengemasi barang barang karena api Takut membakar runahnya,kata warga setempat, M Syapri. ***