Kamis, 2 July 2020

Akhyar Berang Saat Wawancara dengan Wartawan


#jack, medan

Plt Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution berang diwawancarai wartawan usai mengikuti persidangan Wali Kota Medan non aktif, T. Dzulmi Eldin yang hadir sebagai saksi terhadap terdakwa Kadis PU, Isa Ansyari.

Pasalnya, Akhyar menjawab dengan nada tinggi saat ditanyakan prihal kehadirannya pada jam jam kerja. “Kau kerja kan? Yaudah sama-sama kerja kita. Yah aku kan belajar juga supaya jangan salah juga kan,” ujar Akhyar di depan Gedung Pengadilan Negeri Medan, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, Akhyar menerangkan kedatangan di Pengadilan Tipikor Medan untuk menjadi bahan pembelajaran terhadap kesalahan yang menimpa sahabatnya. “Aku kan juga harus belajar terhadap kesalahan ini kan. Yah kan. Aku cuma nengok ajah, jadi supaya jangan terjadi pada diriku. Kejadian ini jadi istighfar bagi diriku, supaya jangan salah,” tuturnya.

Setelah memarahi wartawan Akhyar pun kembali pulang ke arah Balai Kota Medan tempatnya bekerja. Beberapa orang yang mendampingi orang nomor satu di Kota Medan ini mencoba meredahkan emosinya.

Akhyar yang masih tidak terima oleh pertanyaan wartawan mencoba berbalik badan hendak kembali namun ditahan oleh yang mendampinginya. Ia pun sesekali mendorong yang mencoba menghalaunya meluapkan amarah kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Medan nonaktif Tengku Dzulmi Eldir hadir sebagai saksi dalam kasus suap yang menjerat Kepala Dinas Pekerjaan Umum nonaktif Kota Medan Isa Ansyari. Isa didakwa melakukan suap sebesar Rp530 juta kepada Dzulmi Eldin.

Dalam kasus ini, Isa Ansyari melakukan aksinya bersama-sama Samsul Fitri selaku Kepala Sub Bagian Protokol Pemerintah Kota Medan memberikan penyerahan uang beberapa tahapan kepada Walikota Medan, Dzulmi Eldin, mulai Rp80 juta sebanyak 4 kali tahapan, kemudian disusul Rp 200 juta sebanyak 2 kali dan terakhir Rp50 juta. ***