Senin, 18 November 2019

“Wahai Pemuda Indonesia Dunia Menunggumu”

Langkat Peringati Hari SumpahPemuda ke-91


#boy,Langkat

Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah lahirkan ide-ide, tekad dan cita – cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia, demikian  Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam  pidato tertulis Menpora RI Zainudin Amali, melalui Wabup H.Syah Afandin saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan  HSP ke 91 tahun 2019, di Alun – Alun T. Amir Hamzah Stabat, Senin (28/10/2019).

 Wakil Bupati pada amanatnya juga  mengatakan, HSP tahun ini bertema Bersatu Kita Maju, untuk menegaskan  kembali komitmen para pemuda, bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Persatuan bagi pemuda menjadi keharusan, karena telah dibuktikan pada iklrar pemuda tahun 1928 dalam membangun bangsa ini. Maka dengan persatuan itu pemuda Indonesia harus maju dan berani  menaklukan dunia,”pungkasnya.

Untuk menaklukan dunia, Kata Wabup, pemuda  Indonesia harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul  dalam menghadapi persaingan dunia.

Pemuda yang memiliki karekter tanguh, terang Wabup, adalah pemuda yang memiliki moral dan kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Sedangkan kapasitas dimaksud, adalah kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahan dan kepeloporan yang mumpuni.

 “Untuk kepemilikikan inovasi, bertujuan  agar pemuda mampu berperan aktif dalam kancah internasional,”terangnya.

Hal tersebut harus dimiliki para pemuda Indonesia, tegas Wabup, karena pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, juga harapan bagi dunia. Dengan karekter tersebut, Wabup berharap, kedepan akan banyak muncul tokoh – tokoh muda yang medunia.

Untuk diketahui, para petugas  upacara HSP tersebut, sebagai perwira upacara Arman dari KNPI, komandan upacara  Indra Syahputra dari Ormas Pemuda Pancasila, pengibar bendera sang saka merah putih dari Purna Paskibraka, pembaca UUD 45 Muhammad Rifai Al Badawi dari KNPI, pembacaan doa Kakan Kemenag Langkat H. Zulfan Efendi.

Usai upacara Wabup memberikan piagam penghargaan kepada Nadra Nisa sebagai tokoh peduli seni dan budaya, serta kepada M. Musa sebagai juara I bidang kepeloporan bidang agama.

Upacara dikuti oleh ketua dan segenap anggota DPRD Langkat, Ka BNNK Langkat, ketua MUI Langkat, para Asisten dan Staf Ahli serta kepada OPD Pemkab Langkat, para pejuang Vetran, Danki Brimob Batalyon A Binjai,  Pabung Kodim 0203 Langkat, perwakilan Kapolres Langkat,  penasehat DWP Ny.Syah Afandin, para komandan satuan TNI/Polri, para ASN Pemkab Langkat, para pelajar tingkat SLTP dan SLTA serta mahasiswa,para Ormas Langkat, tokoh agama/masyarakat dan pemuda Langkat.***