Selasa, 21 November 2017

Petugas Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pembajak Truk Pengangkut Lembu


>>hendrik-rompas

Aksi pembajakan truk dikawasan Kampung Salam Kelurahan Belawan II Kembali terjadi, Selasa 19 Februari 2013 pukul 15.30 sebuah truk BM 292 RD pengangkut Lembu asal Pelabuhan Belawan sesaat melintasoleh sekelompok pejahat bersenjata tajam.

Atas kejadian tersebut sopir truk BM 8292 RD, Suryanto alias Gontok (40) bersama kerneknya Rusmin (32) keduanya warga Setabat Dusun Sido Dadi Kuala Begunit ini langsung membuat pengaduan ke Mapolres Pelabuhan Belawan, petugas yang menerima inpormasi adanya pembajakan truk langsung diterjunkan ke lokasi kejadian.

Dalam tempo singkat petugas yang diterjunkan kelokasi kejadian berhasil menangkap salah seoranga pelakunya Dedi (33)warga Gang 16 Kampung Salam Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan sedangakan, sedangkan 2 lainnya yang sudah diketahui jati dirinya berhasil kabur dan kini dalam buronan petugas.

Menurut keterangan Suryanto alias Gontok bersama kerneknya Rusmin, pada sore itu dia baru keluar dari Pelabuhan Belawan membawa Lembu untuk diantarkan ke Stabat. Namundikawasan persimpangan secara kebetulan Jalan Raya Pelabuhan Belawan yang dilaluinya macat.“Saat itu datang 2 orang yang tidak kami kenal mengatakan bahwa truk kami ada menyenggol temannya dan kini memerluakan perobatan.Karena kami merasa tidak ada menyenggol orang maka saya bersama kernek turun dari truk untuk melihat apa benar truk kami ada menyenggol orang,”.

Namun, lanjutnya lagi, secara mendadak kedua orang itulangsung menodong kami menggunakan parang panjang, dengan ancaman akan dibunuh.”Barang barang kami yang diambil penjahat berupa 2 unit HP merek Nokia dan uang sebesar Rp 750 ( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, uang tersebut adalah uang jalan kami untuk biaya kebutuahan kami dijalan yang telah kami terima dari Bos kami di Setabat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kiswanto SH didampingi Kasat Reskrimnya AKP Yudi Friyanto Sik ketika dikonpirmasi membenarkan telah menangka 1 orang pelaku pembajakan truk pengangkut lembu, sementara teman tersangka yang 2 orang lagi kini diburon petugas Polres Pelabuhan Belawan.***