Selasa, 21 November 2017

Perampokan di Kantor Air Mineral Tanjung Mulia

Satpam Disandera, Brankas Berisi Rp 12 Juta Disikat


>> jack, hendrik-rompas .

Aksiperampokan terjadi di Kantor Air Mineral dijalan Yos Sudarso KM 6.9 Kelurahan Tanjung Mulia Kec. Medan Deli. Pelakunya terdiri 5 orang bertopeng berhasil masuk kedalam lokasi kantor dan menyekap petugas satpam jaga malam sekitar pukul 04.00 Subuh, Jum’at 8 Februari 2013 selitar pukul 04 .00 wib .

Kawanan perampok yang berhasil melumpuhkan petugas Satpam ,Supriadi , subuh itu langsung mengikat kaki dan tangannya serta mulutnya disumbat kain majun .Drnganbergerak cepat dengan mendobrak sebuah ruangan dengan menggunakan benda keras, dari dalam ruangan, kawasanan perampok berhasil membongkar peti brankas berisi uang tunai sekitar Rp. 12 juta dan sejumlah surat – surat penting dibawa kabur.

Korban Satpam Supriadi berhasil diselamatkan oleh pekerja pagi harinya saat masuk kantor dilihatnya pintu kantor telah terbuka dan seisi ruangan diobrak abrik. Begitu dilihatnya korban Supriadi sudah dalam kondisi lemah dengan tangan dan kaki serta mulut disumbatkain majun berhasil dibuka oleh temannya pagi harinya.

Diperkirakan 5 orang kawanan perampok dengan bersenjata kelewang dan sajam serta benda keras masuk kedalam lokasi kantor penjualan air mineral diperkirakan waktu subuh masuk melalui lompat pagar.

Dibawah ancaman dibunuh, petugas Satpam Supriadi malam itu tidak bisa banyak berbuat menghadapi kawanan perampok bertopeng diantaranya dengan mengancam korban. Dalam gerakan cepat, korban disekap disebuah ruangan, tangan dan kakinya di ikat tali plastik dan mulutnya dijejali kain majun

Aksi para perampokan berhasil mendobrak ruangan kantor dengan mengunakan alat berat kunci dan linggis berhasil membongkar brangkas dan menggondolisinyayang disebut – sebut berisi uang Rp. 12 Juta serta surat – surat penting lainnya dimasukkan dalam sebuah mobil langsung tancap gas.

Pihak pemilik dan korban Satpam Supriadi pagi Jum’at telah melaporkan dan membuat pengaduan di Mako Polsek Medan Labuhan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Pol Adi Hariyono, SH yang dikonfirmasi wartawan seputar kejadian aksi perampokan di Kantor Penjualan Air Mineral di Kawasan Jalan Yos Sudarso KM 6.9 Tanjung Mulia membenarkandan paiahak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas kasus. ***