Kamis, 25 April 2019

Wali Kota Binjai Buka Festival Kuda Kepang se – Sumut


# lia, binjai

Walikota Binjai H M Idaham SH, M.Si resmi membuka festival Kuda Kepang se-Sumatera Utara, di Lapangan bola Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan, Sabtu (13/04/2019). Acara festival kuda kepang dalam rangka pelantikan dewan pengurus ranting Puja Kesuma se Kota Binjai masa bhakti 2019-2022 ini turut dihadiri Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto,SH SIK, MH, Sekda M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, Kapolsek Binjai Selatan Kompol Adam Malik Lubis, Presiden Pujakesuma H Suratman, Ketua DPD Puja Kesuma Binjai H Eka Edi Syahputra dan jajaran kepala OPD serta tamu undangan.

Walikota Binjai HM Idaham SH, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat buat seluruh pengurus yang baru dilantik. “Selamat buat para pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjaga tradisi leluhur suku Jawa dan menjaga kearifan lokal,” sebutnya.

Walikota Binjai berharap ke pengurus ranting PKB Pujakesuma se-Kota Binjai untuk berkontribusi dengan baik guna memperkuat peran PKB Pujakesuma Kota Binjai. “Sebagai salah satu simpul kebhinekaan, memajukan organisasi PKB Pujakesuma dan bersama-sama memajukan Kota Binjai yang dicintai ini.” pintanya.

Selain itu juga, Walikota dua periode ini berharap agar acara seperti ini dapat digelar kembali pada akhir tahun 2019 serta setiap kecamatan se Kota Binjai memiliki alat kesenian tradisional jawa. “Mari kita bangun kebersamaan dengan saling menghargai, saling membantu. Ingat adakala saat kita butuh dukungan dan ada pula kita memberikan dukungan” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar masyarakat kota Binjai dapat mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2019 dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019 nanti, “Mari kita sukseskan pesta demokrasi terbesar memilih Wakil kita di DPD, DPR dan DPRD serta Presiden Wakil Presiden RI untuk lima tahun mendatang,” tegasnya. ***

Foto : Walikota Binjai HM Idaham Mengunakan Kuda Kepang Saat Membuka Festival Kuda Kepang Se-Sumut di Lapangan Bola Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan, Sabtu (13/4/2019).