Rabu, 16 January 2019

Wali Kota Ajak Tingkatkan Pelayanan Dukung Pariwisata


#rafra, medan

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH memaparkan bahwa 2018 ini perkembangan industri pariwisata di Medan meningkat.  Hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah hotel, kuliner dan berbagai sarana hiburan lainnya, yang tentunya juga meningkatkan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan yang pada kesempatan tersebut diwakili Kadis Pariwisata Medan, Drs. Agus Suriyono, saat membuka membuka Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Pariwisata Kota Medan, Selasa (18/12/2018) di Garuda Plaza Hotel.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, sektor pariwisata sebagai salah satu pilar pembangunan semakin menunjukkan posisi dan peran yang sangat penting sejalan dengan perkembangan dan kontribusi yang diberikan, baik dalam penerimaan pendapatan daerah, pengembangan wilayah, penyerapan investasi dan tenaga kerja.

“Karena itu, target untuk mewujudkan Medan sebagai destinasi wisata kota akan menjadi trend menarik di masa depan berdasarkan alasan yang rasional. Terlebih Medan yang terletak di bagian Barat wilayah Indonesia cukup strategis sebagai pintu masuk bagi wisatawan mancanegara,” ujar Kadis Pariwisata saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota. ***