Minggu, 18 August 2019

Setidaknya 5000 Lebih Pemudik Padati KM Kelud


#hendrik-rompas, belawan

Kapal penumpang KM Kelud dari Batam tiba di Pelabuhan Belawan pukul 22.00 wib membawa pemudik sebanyak 5000 penumpang yang akan melaksanan Lebaran di Propinsi Sumatera Utara, Senin Malam (03/06/2019).

Menurut Kepala Cabang PT Pelni Medan, Luthfi Isar  yang mengoprasikan kapal KM Kelud tiba di Belawan pada Senin malam 03 Juni 2019 memang terlambat disebabkan kapal ini harus mengisi BBM di Batam dan disamping itu kapal berjalan mesti exstra hati hati karena diatas kapal banyak penumpang yang akan mudi ke Medan.

Ditanya tentang berapa banyak kapal KM Kelud membawa penumpang, Lutfhi Israr menjawan bawa kapal dari Pelabuhan Batam ini membawa oenumpang sebanyak 3789 jiwa dan itu yang membeli tiket. Tapi bisa saja kapal ini membawa penumpang lebih dari memiliki dispensasi dari Pemerintah .

KM Kelud tiba didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawanbsekitar pukul 22.00 wib dan menurunkan penumpangnya memakan waktu sekitar 2,5 jam dan langsung menaikan penumpang tujuan ke Pelabuhan Batam.

Pengamatan wartawan ini di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan,Seratusan penumpang yang akan berangkat ke Batam mulai pukul20.30 wib sudah berada di Terminal. Hingga malam ini seratusan penumpang yang akan berangkat tujuan ke Batam mengginakan kapal Kelud masih terkapar didalam ruangan terminal maupun dipinggiran dan diemper Tetminal.

Sementara itu menurut salah seorang penumpang kapal Kelud, Br Simanjuntak mengaku sangat kecewa kepada pihak PT Pelni karena keterlambatan kapal itu masuk tampa adanya pemberitahuan kepada kami sebagai calon penumpang. Lain halnya yang dikatakan Suprayogi dari atas kapal Kelud yang ditumpanginya, Sewaktu menelepon keluarganya yang menjemputnya di Pelabuhan Belawan,kata Sudarman bahwa kapal Kelud dipadati penumpang  dan penumpang sangat padat dan tidurnya digang gang kapal malahan ada yang menempati sekoci kapal.

Suprayogi sempat mengirimkan foto diatad kapal kepada Sudarman, kemudian memperlihatkan foto tersebut kepada wartawan ini. ***

Foto penumpang yang diatas kapal. ***