Senin, 20 May 2019

Pagelaran Hiburan Rakyat Berlangsung Meriah,

Gubernur Ingin Sumut Lebih Baik dan Dewasa


#jack, medan

 Pagelaran Hiburan Rakyat di Lapangan Benteng, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu malam (27/4) berlangsung meriah. Sejumlah artis ibu kota dan lokal, serta berbagai pertunjukan tarian dan kesenian budaya lokal ditampilkan untuk menghibur masyarakat Sumut.

Acara yang juga dirangkai dengan Festival Kuliner Sumatera Utara (Sumut) tersebut merupakan puncak perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut yang jatuh pada tanggal 15 April 2019.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan, pada malam ini kita bisa berkumpul,  bersilaturahmi, dalam rangka acara peringatan HUT ke 71 Provinsi Sumatera Utara. Seyogyanya kegiatan ini digelar tanggal 15 April, tetapi kita tunda, dari mulai kegiatan seremonialnya adalah mulai tadi pagi, Sabtu, (27/4/2019) kita gerak jalan santai dan malam ini puncak kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur mengatakan, umur ke 71 bukan umur yang muda lagi, tetapi umur yang sudah cukup tua. Semoga dengan usia yang tua ini, katanya, Sumut semakin dewasa dan dapat mensejahterakan rakyat Sumatera Utara di 33 kabupaten dan kota.

“Mari kita dengan 71 tahun yang kita rayakan ini merupakan intropeksi diri, kita melihat, kita pelajari, kita evaluasi, sehingga bisa kita lakukan ke depan untuk melakukan perbuatan-perbuatan,  melakukan tindakan-tindakan, pekerjaan-pekerjaan yang lebih baik dari tahun ini, sehingga tahun depan, di usia yang ke 72 jauh lebih baik dari usia yang ke 71,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, kemeriahan Pagelaran Hiburan Rakyat sangat terasa, ketika masyarakat Sumut yang hadir larut dalam kegembiraan bersama lagu-lagu yang dibawakan artis ibu kota Novita Dewi dan Alex Rudiart. Serta tarian Nias dan atraksi hombo batu (lompat batu) dan penampilan pasukan Infanteri Raider 100, Pasukan Setia dan Polres Binjai dan tarian Tor-Tor Sigale-gale dari Batalyon Infateri Simbisa.

Selain itu, ada juga 24 stan kuliner yang bisa dinikmati pengunjung dari yang sudah terkenal di Sumut hingga kuliner yang unik-unik seperti Ceker Mercon, food millennial, Kartika Bukit Barisan dan sebagainya. Selain itu juga ada pameran lukisan-lukisan hasil karya seniman-seniman Sumut.

Juga dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumut seperti lomba karya tulis dan foto pers, kategori rumah sakit terbaik, film pendek, lagu 8 etnik Sumut, lukisan, OPD terbaik dan lainnya dengan tema Sumut Bermartabat. Untuk perlombaan ini salah satu hadiah terbesarnya adalah 2 unit rumah dan Gebyar Martabe Rp1 miliar.***