Selasa, 21 May 2019

KM Kelud Dipadati Penumpang Saat Datang dan Berangkat


#hendrik-rompas, belawan

Tiket pesawat Udara hingga kini masih terus melonjak naik sehingga para penumpangnya tujuan Jakarta dan Batam memilih naik kapal laut.Satu satunya kapal penumpang KM.Kelud merupakan transprot yang masih murah maka yang dulunya para penumpang pesawat udara kini beralih menggunakan kapal KM Kelud.

Hal tersebut dijelaskan oleh, Ainul Rahman yang bersama rombongannya sebanyak 50 orang menumpang kapal KM Kelud tujuan Jakarta.Jika tahun 2018 kami sering berangkat berangkat ke Jakarta naik pesawat Udara karena harga tiketnya murah dan terjangkau hanya sekitar Rp 600 ribu saja.

Tapi sejak bulan Januari 2019 ini harga tiket pesawat mencapai Rp 1,6 juta rupiah maka kami beralih menggunakan kapal Laut yaitu yang harganya hanya sekitar Rp 500 ribu saja.Memang jika cepatnya ya naik pesawat tapi karena harga tiketnya mahal ya kami beralih kekaal laut jelas,Nopitasari yang akan berangkat ke Batan untuk melihat suaminya yang sedang sakit.

Sementara itu Kasi Oprasi PT Pelni Medan Herwansyah mengatakan bahwa kapal KM Kelud sejak belakangan ini baik yang baru datang maupun berangkatnya para penumpangnya terus meningkat naik.Naiknya penumpang kapal Kelud ini harga tiket pesawat mengalami kenaikkan maka mereka memilih naik kapal KM Kelud.

Sejak bulan Januari hingga kini penumpang yang datang dan pergi ke Jakarta dan Batam diperkirakan mencapai sekitar 20 ribu orang.Seperti saat kapal KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan pada Senin kemaren tanggal 25 Februari 2019 dari Batam membawa penumpang sebanyak 1700 orang dan ketika kapal ini berangkat dari Belawan pada Selasa (26/02/2019( tujuan ke Batam sekitar pukul 10.00 wib dan Jakarta membawa penumpang sebanyak 2475 orang. ***

Foto calon penumpang yang memadati terminal penumpang Belawan.(*)