Minggu, 8 December 2019

Gubsu Buka PSBD Asahan IV Tahun 2019


#jaka, asahan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Eddy Ramayadi secara resmi membuka Pagelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan IV Tahun 2019, Kamis (21/11/2019) di Lapangan Komplek Graha Jalan Abdi Satya Bhakti Kisaran.

Dalam sambutannya, Eddy Ramayadi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan atas terselenggaranya kegiatan PSBD IV Tahun 2019. "Saya apresiasi Pemkab Asahan. Saya saja di Provinsi Sumatera Utara tidak punya ini. Saya akan selalu datang ke tempat seperti ini dan bersama rakyat tidak perduli dari mana asal-usul agama, suku dan etnisnya," ujar Eddy Ramayadi seraya disambut riuh tepuk tangan pengunjung.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Eddy Ramayadi atas kehadirannya di Asahan dalam meresmikan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan Tahun 2019.

H. Surya dalam menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan merupakan sarana dan prasana dalam rangka mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat, hal ini sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No.5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan yang objeknya antara lain adalah tradisi dan seni. “Pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan tahun 2019, di samping bertujuan untuk melestarikan seni dan tradisi yang ada di masyarakat, juga memberikan hiburan bagi masyarakat, penyampaian informasi, pengetahuan serta merupakan perekat masyarakat antara satu etnis dengan etnis lainnya sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan menjadi dasar pembangunan yang harus kita pertahankan dan kita lanjutkan,”ucapnya.

Surya menyebutkan, konsep yang berbeda-beda tetapi tetap satu harus kita jadikan sebagai cara pandang dan cara berpikir dalam bermasyarakat dan membangun Asahan.

Pantauan inimedanbung.com, acara pembukaan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan IV 2019 diawali dengan pawai Depile dari seluruh etnis dan mobil hias di sambut Gubsu Eddy Ramayadi, Pangdam I/BB, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dan OPD Pemprovsu, Perwakilan Danlanud Suwondo Medan, Walikota Tanjung Balai, OPD Pemkab Asahan, dan Undangan lainnya. ***