Rabu, 17 July 2019

Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 Ditutup


#jaka, asahan

Lima hari sudah berlalu, perhelatan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019-pun akhirnya ditutup Sekda Asahan, pada Sabtu malam 30 Maret 2019 di Lapangan Sepakbola Dusun VI Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan.

Laporan panitia disampaikan Asisten II Drs. Jhon Hardi Nasution menyampaikan, bahwa untuk grup nasyid putra, keluar sebagai juara I Grup Nasyid utusan dari Kecamatan Tanjung Balai dengan nilai 315, menyusul Kecamatan Kisaran Timur sebagai juara II dengan nilai 312 dan juara III dari Kecamatan Kisaran Barat dengan nilai 309.

Sedangkan untuk grup nasyid putri sebagai juara I daraih Kecamatan Teluk Dalam dengan nilai 302, menyusul juara II dari Kecamatan Air Joman dengan nilai 298 dan juara III dari Kecamatan Kisaran Barat dengan nilai 295.

Untuk kategori instrumen terbaik putra diraih Kecamatan Kisaran Timur dan instrumen terbaik putri dari Kecamatan Kisaran Barat. Busana terbaik putra diraih Kecamatan Aek Kuasan untuk putri dari Kecamatan Meranti. Vokalis terbaik putra diraih M. Yunus Nasution dari Kecamatan Tanjung Balai dan vokalis terbaik putri atas nama Nurhakiki Marpaung dari Kecamatan Teluk Dalam.

Sementara, Sekda Asahan Taufik ZA, S.Sos., M.Si. dalam membacakan pidato Bupati Asahan menyampaikan, bahwa kegiatan seni yang sarat dengan islami itu merupakan kegiatan untuk mengimbangi masuknya budaya asing, namun harus tetap terjaga dan berdampak positif bagi masyarakat. "Saya berharap, dengan selesainya kegiatan ini dapat meninggalkan bekas positif bagi masyarakat," kata Sekda.

Oleh karena itu, diperlukan adanya keterlibatan dan bimbingan dari pemerintah dan madsarakat secara kontinu sehingga dapat berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT Sosfindo dan Camat Aek Kuasan serta seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Nadyid tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019.

Selain Sekda dan Asisten II, hadir pada acara penutupan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan 2019, FKPD/mewakili, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, OPD, dan para Camat. ***