Rabu, 20 March 2019

Wali Kota dan Masyarakat dari Lintas Agama Senam Bersama


#rafra, medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH senam bersama dengan ratusan masyarakat  lintas agama di halaman Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna Jalan Alumunium Raya Medan,  Minggu (23/12/2018).

Olahraga bersama ini diikuti perwakilan dari 6 umat beragama yang ada di Kota Medan yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Hindhu, Budha dan Konghucu. Semua terlihat gembira, rukun dan harmonis mengikutui seluruh kegiatan olahraga yang disajikan.

Olahraga bersama diawali dengan senam aerobik sekitar pukul 07.00 WIB. Wali Kota dan ratusan masyarakat dengan penuh semangat mengikuti senam dipandu sejumlah instruktur. Senam bersama ini turut diikuti Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Usai senam bersama, Wali Kota selanjutnya memantau pelaksanaan kegiatan olahraga seperti catur, buluitangkis dan tenis meja. Bahkan, Wali Kota sempat bermain bulutangkis dan tenis meja dengan Wakil Ketua DPRD Medan. Pertandingan itu mendapat aplaus meriah dari masyarakat lintas agama yang menyaksikannya. Apalagi Wali Kota sempat beberapa kali melepas smash  tanpa mampu dijangkau Iswanda.

Wali Kota sangat mengapresioasi digelarnya olahraga bersama dengan masyarakat lintas agama. Dikatakannya, kegiatan ini  membuktikan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Medan berjalan dengan baik dan masing-masing pemeluk agama saling menghomarti perbedaan yang ada. Untuk itulah Wali Kota berharap kebersamaan ini dapat menjadi suri tauladan sehingga kerukunan umat beragama di Kota Medan terjalin dengan baik dan harmonis.

"Perwakilan semua   agama yang ada di Kota Medan hadir di sini untuk menunjukkan kebersamaannya. Tentunya kebersamaan yang dibangun ini dapat terus dipertahankan sehingga kita bersama-sama dapat membangun kota yang tercinta ini,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota juga berpesan agar masyarakat kota Medan jangan mau terhasut propaganda maupun berita-berita hoax yang dapat memecah belah kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

"Saya minta jangan kita mau terhasut propaganda maupun berita hoax yang tidak terjamin kebenaranya. Jadi kita harus mampu menangkis ini semua, jangan mau kita dipecah belah, sebab kita adalah bangsa yang multikultural. Oleh karenanya mari kita terus menjaga toleransi antar umat beragama di  Kota Medan,"pesannya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan  dr Hj  Liliana Puspa Sari SPd MKes mengatakan, olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. ***