Jumat, 3 July 2020

Wagub Ajak Masyarakat Sumut Giat Berolahraga


#jack, medan

Kesehatan merupakan aspek penting dalam mewujudkan Sumatera Utara (Sumut) yang bermartabat. Karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengajak masyarakat Sumut sering berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wagub usai mengikuti Fun Bike Harapan Festival (Harfest) Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAI) 2020 di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (8/3).  "Berolahraga banyak caranya. Apapun olahraganya yang penting agar kita sehat dan bugar. Mari kita berolahraga," kata Wagub didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Saat bersepeda, Wagub banyak menyapa masyarakat yang juga sedang berolahraga pada Minggu pagi. Dikatakannya, banyak yang didapat masyarakat saat bersepeda. Mulai dari kesehatan jasmani hingga suasana santai menikmati Kota Medan yang jarang didapat jika tidak sedang bersepeda. "Bersepeda ini banyak manfaatnya, mulai dari kesehatan jasmani hingga kita juga dapat menikmati berkeliling kota yang suasananya pasti berbeda," kata Musa Rajekshah.

Rute yang dilalui sepanjang 15 km, mulai dari Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol. Selanjutnya rombongan melewati Jalan Diponegoro, Lapangan Merdeka, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Setia Budi, Jalan Dr Mansyur, Jalan Jamin Ginting, Jalan Mongonsidi, Jalan Ir H Djuanda berakhir di Taman Ahmad Yani.

Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Tapi Rondang Ni Bulan mengatakan kegiatan funbike Harapan Festival 2020 baru pertama kali dilakukan. Fun bike adalah salah satu rangkaian Harfest 2020 yang diadakan sejak 7 Maret 2020. Selain fun bike banyak rangkaian kegiatan menarik lain seperti lomba 3X3 Basketball Competition, bazar hingga Cross Country.

Rondang mengapresiasi Wagub yang mengikuti fun bike tersebut.  "Semoga acara ini sukses, apalagi di tengah-tengah kita ada Wagub. Selamat mengikuti acara fun bike yang baru pertama kali diadakan oleh IAY," kata Rondang yang juga turut melepas peserta Fun Bike.

Turut hadir dan mengikuti Fun Bike Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut Baharudin Siagian dan para alumni Yaspendhar.***