Sabtu, 22 September 2018

Terkait Dugaan Kemelut Internal KONI Labuhanbatu:

Kadispora Optimis Bisa Berangkatkan Atlit Ke Porpropsu


#yasmir, rantauprapat

Terkait adanya dugaan kemelut internal di tubuh organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu periode 2016-2021, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) setempat, Ade Huzaini SE tetap optimis bisa memberangkatkan 97 atlit dari 9 cabang olahraga (cabor), ke Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) November 2018 mendatang.

"Ya, saya optimis kita bisa memberangkatkan 97 atlit peraih medali emas di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara asal Labuhanbatu beberapa waktu lalu, ke Porpropsu mendatang", ucap Ade Huzaini yang dihubungi inimedanbung.com, di kamarkerjanya, Kamis (13/09/2018) siang.

Disebutkannya, ada dugaan saat ini terjadi kemelut internal di tubuh KONI Labuhanbatu. Silahkan, kemelut itu diselesaikan secara baik menurut aturan organisasi. Dengan tidak merugikan prestasi atlit.

Menghadapi Porpropsu yang akan berlangsung Nopember 2018, katanya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, siap untuk berbicara dengan pengurus KONI, mencarikan solusi agar bisa para atlit yang sudah menunjukkan prestasi di Porwil lalu, bisa diberangkatkan ke Porpropsu. Inikan untuk kepentingan nama baik daerah.

"Apabila pengurus KONI bersama Pemerintah Kabupaten duduk bersama membicarakan hal ini, saya optimis para atlit berprestasi itu bisa kita berangkatkan ke Porpropsu", tegas Ade Huzaini.

Sebelumnya, Sekretaris Koni Labuhanbatu, H Saiful Azwar menyebutkan, sekitar 97 atlit Kabupaten ini dari 9 Cabor, terancam tidak akan mengikuti Porpropsu yang akan digelar Nopember 2018 mendatang.

Pasalnya, hingga kini, KONI sendiri belum memastikan adanya kesediaan anggaran yang dibutuhkan, untuk perhelatan pertandingan olahraga tingkat Sumatera Utara tersebut.

“Memang pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun ini belum dibuat. Namun pastinya, untuk Porpropsu dipastikan belum ada,” ujar Syaiful ditemui wartawan di Rantauprapat beberapa waktu lalu.

Sejak awal, mereka sudah memasukkan kebutuhan biaya untuk itu, tetapi yang disahkan tidak seperti yang diusulkan. Namun, mereka terus berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait. 

Informasi lain menyebutkan, Ketua KONI Labuhanbatu Ali Akbar Hasibuan SE MM, sejak 3 Agustus 2018 lalu, telah membuat surat pengunduran diri dari jabatannya itu. Dengan alasan, karena dirinya ikut menjadi calon anggota DPRD Labuhanbat. ***