Selasa, 21 May 2019

Terima Audiensi Mahasiswa USU,

Wagubsu Berpesan Tetap Jaga Kekompakan


#jack, medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menjaga kekompakan dan tidak terpecah belah. Karena, pambangunan daerah juga membutuhkan peran mahasiswa.

"Ke depan kita mau membangun, kalau ke depan kita masih gontok-gontokan kapan kita membangun Sumatera Utaranya?" kata Wagub Musa Rajekshah ketika menerima audiensi mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) di ruang rapat Wagub, lt 9 Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (4/3/2019).

Misalnya saat ini, menurut Wagub, situasi politik mudah dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Hal tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan di antara masyarakat.

Untuk itu, para mahasiswa diminta agar terus menyuarakan hal-hal yang dapat menguatkan persatuan. "Serta membuat kegiatan positif  dan jangan menyebarkan informasi-informasi yang dapat memecah belah masyarakat," kata Wagub.

Karena itu juga, Wagub mendukung setiap kegiatan positif mahasiswa. Termasuk Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Fakultas Psikologi USU 2019. "Yang penting kegiatannya positif, pasti saya akan selalu dukung," katanya.

Jika terus melakukan kegiatan positif, mahasiswa akan terbiasa melakukan kegiatan tersebut. Sehingga nanti setelah lulus kuliah, mahasiswa langsung terjun ke masyarakat dan menerapkan hal serupa. Terutama yang dapat memberi kontribusi bagi pembangunan Sumut. "Lulus kuliah nanti harus sering juga melakukan kegiatan positif," pesan Wagub.

Sebelumnya, Ketua Panitia Porseni Fakultas Psikologi USU 2019 Dinda Gustira menyampaikan, kedatangan mereka bermaksud mengundang Wagub Musa Rajekshah untuk membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Fakultas Psikologi USU 2019 yang akan diadakan 5 - 29 Maret 2019.

“Kegiatan Porseni meliputi kegiatan olahraga dan seni yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan pegawai Fakultas Psikologi USU. Diadakan mulai dari tanggal 5 hingga 29 Maret 2019,” katanya.

Sementara itu, tentang pesan Wagub agar mahasiswa tidak terpecah belah, Dinda sangat menyambut baik. Menurutnya, pesan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “ Apalagi di tahun politik ini,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharudin Siagian, Kepala Badan Penelitan dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Efendy Pohan, dosen Psikologi USU Fahmi, serta panitia Porseni Fakultas Psikologi USU 2019.***

FOTO: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu),  Musa Rajekshah menerima audiensi dari Panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) di ruang kerja Wagubsu, lt 9 Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro No. 30, Senin (4/3/2019). (*)