Kamis, 2 July 2020

Sunday Fit And Fun Meriahkan JCity


#mahbubah-amelia, medan
Seratusan warga yang berdomisili di kawasan Kecamatan Medan Johor dan sekitarnya memeriahkan kegiatan Sunday Fit and Fun yang digagas media online www.inimedanbung.com, di arena JWalk Kompleks JCity kawasan Jalan Karya Wisata Medan Johor, Minggu (2/9/2018).

Dipandu dua instruktur aerobik, peserta yang didominasi kalangan remaja dan ibu rumah tangga itu bergerak dinamis mengikuti irama musik sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Keluwesan gerak tubuh instruktur, menjadikan suasana pagi tersebut semakin meriah. Apalagi, saat salah seorang instruktur, Nike, memperagakan gerakan zumba, keringat semakin membanjiri tubuh para peserta.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan aerobik yang digagas media online inimedanbung.com ini. Semoga bisa menjadi kegiatan rutin setiap minggu pagi,” ungkap Camat Medan Johor, Alinafiah, yang ikut hadir pada acara tersebut.

Ia mengemukakan, olahraga merupakan kebutuhan penting karena bermanfaat untuk membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Diakuinya, semasa muda sempat menggeluti beragam kegiatan olahraga, mulai bersepeda hingga bulutangkis. Namun, kepadatan jadwal kerja mengakibatkan Alinafiah vakum dari olahraga tersebut untuk sementara waktu. “Makanya saya sangat mendukung kegiatan aerobik seperti ini,” ujarnya yang terpaksa ‘menyerah’ sebelum musik aerobik berhenti.

Hal senada dikemukakan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Johor, Deni Alinafiah, yang turut mendampingi sang suami saat melakukan aerobik. “Kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Di sela-sela kegiatan, Manajer Marketing JCity, Indri, mengaku senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. “Selain berolahraga, kegiatan ini bisa menjadi penyambung silaturahim di antara penghuni perumahan di kawasan Kompleks JCity,” tuturnya.

Selain JCity, sejumlah mitra kerja ikut mendukung kegiatan Sunday Fit and Fun, seperti Concept Tan, Warkop Baraya, Inul Vizta, Indosat IM3, Kalbe Farma, Jus Madu, Inacco, Syirup Kurnia, Sosmed Kafe, Fresh Care dan Karibia Hotel. “Kita sengaja melibatkan sejumlah mitra kerja untuk menggalakkan senam pagi di tengah masyarakat,” sebut Manajer Event Organizer www.inimedanbung.com, Irfan Nazri.

Pihaknya berharap, even yang direncanakan berlangsung setiap Minggu pagi itu bisa membangkitkan semangat warga Kota Medan untuk berolahraga agar tetap bugar saat beraktivitas. “Kita berencana untuk menggelareven senam aerobik dan zumba ini di 21 kecamatan di Kota Medan. Even awal ini sengaja diambil dari lokasi Kantor Divisi Usaha media online kita, yakni di JCity,” urainya.

Kegiatan ini juga semakin semarak saat MC kocak, Topan, mampu menjadi magnet bagi para peserta melalui beragam games berhadiah.***

Teks Foto: Seratusan peserta yang bermukim di Kecamatan Medan Johor dan sekitarnya mengikuti senam aerobik dan zumba dalam even Sunday Fit and Fun yang digagas media online www.inimedanbung.com di JWalk Kompleks JCity kawasan Jalan Karya Wisata Medan, Minggu (2/9/2018). ***