Selasa, 21 November 2017

Sumut Penyumbang Medali Ketiga Terbanyak untuk Indonesia

Gubernur Sambut Atlet Paralympic Asean Para Games 2017


#jack,medan

Kepulangan Atlet National Paralympic Committee Sumatera Utara (NPC Sumut) peserta Para Games 2017 Kuala Lumpur, mendapat sambutan hangat Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di rumah dinas, Senin (25/9) sore. Prestasi membanggakan para atlet difabel ini menjadi penyumbang medali terbanyak ketiga bagi Indonesia sebagai juara umum.

“Saya banga atlet NPC Sumut sudah pulang membawa hasil baik dari Kuala Lumpur. Terimakasih atas prestasi yang diberikan untuk Indoensia khususnya Sumatera Utara. Karena kita berada di tiga besar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujar Gubernur dalam sambutannya di hadapan puluhan atlet difabel yang telah bertanding memperebutkan medali di Kuala Lumpur, Malysia selama 17-23 September lalu.

Dengan prestasi yang diraih para atlet difabel asal Sumut untuk Indonesia, lanjut Gubernur, tentu memiliki peran penting menjadikan Merah Putih berkibar pada posisi paling atas sebagi juara umum. Pada kompetisi tersebut, kontingen Nusantara berhasil meraih 16 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sehingga diharapkan seluruh pihak terkait mendukung upaya meningkatkan pembinaan olahraga di Sumut.

“Saya berharap pembinaan olahraga kita di Sumut bisa lebih baik lagi. Karena dua tahun terakhir, hampir setiap bulan ada even kejuaraan olahraga digelar. Karenanya komitmen saya, akan membangkitkan lagi semangat olahraga di Sumut dengan membuat kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur. Apalagi ada 40 lebih cabang olahraga yang aktif,” sebut Gubernur didampingi Kadispora Baharuddin Siagian dan Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus.

Dengan disemarakkannya kembali even kejuaraan olahraga tingkat provinsi hingga kecamatan, maka akan dapat muncul bibit-bibit atlet baru yang bisa mengukir prestasi, sekaligus membawa harum nama daerah khususnya Sumatera Utara, umumnya untuk Indonesia pada tingkat antar bangsa, baik Asia Tenggara, Asia hingga Dunia.

“Akan ada banyak bonus untuk atlet kita, apalagi tahun lalu kita juga pernah berkumpul memberikan bonus karena prestasinya. Kami juga mengapresiasi sumbangsih para atlet difabel untuk Sumut dan Indonesia, tetapi jangan cepat berpuas diri. Karena saingan anda juga akan berlatih meningkatkan kemampuan,” imbau Erry.

Untuk itu, Gubernur berpesan kepada para atlet difabel Sumut yang telah meraih prestasi serta yang lainnya, untuk terus berlatih dan bisa berkompetisi hingga level berikutnya yakni tingkat Asian Para Games hingga Paralympic tingkat dunia. Hal ini sebagai tantangan kepada seluruh atlet Sumatera Utara.***

Keterangan Foto: Gubsu Tengku Erry Nuradi ramah tamah bersama atlit paralympic yang baru pulang dari kejuaran ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia