Sabtu, 22 September 2018

SMPN 1 Perbaungan Juara GSI Sergai


#ali amran, teluk mengkudu
Pelajar SMPN 1 Perbaungan menjuarai Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2018, setelah mengalahkan SMPN 1 Pegajahan melalui adu pinalti dengan skor 7-6 di lapangan sepak bola PT Socfindo Matapao, beberapa waktu lalu.

Disaksikan langsung Bupati Ir H Soekirman, Wakil Bupati H Darma Wijaya dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pertandingan berlangsung dramatis. Menariknya, salah seorang pemain SMPN 1 Perbaungan, Novri juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam GSI tingkat SMP se Kabupaten Sergai tersebut. Sementara top skor diraih Gilang dari SMPN 1 Pegajahan. Untuk posisi ketiga dan keempat diraih SMPN 1 Pantai Cermin dan SMPN 1 Sipispis.

“Jadikan kemenangan itu sebagai modal dasar dalam pengembangan prestasi sekaligus pengalaman berharga demi prestasi lebih baik lagi di masa mendatang,” papar Bupati Soekirman sebelum menutup kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap GSI menjadi wahana dalam upaya mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola yang dilakukan secara berkesinambungan, sehingga melahirkan atlet berprestasi. Sebelumnya, Kadis Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik MM melaporkan, kegiatan yang diikuti sebanyak 16 tim dari SMP negeri dan swasta itu berlangsung sejak 20 Agustus 2018. Ia menjelaskan, babak penyisihan dilaksanakan di dua wilayah, yaitu lapangan sepakbola Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan lapangan sepakbola PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Dinas Pendidikan telah menyaring 18 pelajar yang dianggap memiliki potensi untuk diikutsertakan sebagai wakil Kabupaten Sergai pada ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi Sumut dalam waktu dekat,’ sebutnya.

Berdasarkan pengamatan, turut dipertandingkan eksebisi antara tim old crack Kemenag Sergai melawan old crack Dinas Pendidikan. Wabup H. Darma Wijaya turut andil dalam kemenangan old crack Dinas Pendidikan yang berakhir dengan skor 2-1. ***

Teks Foto: Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, dan Kadisdik Drs Joni Walker Manik mengalungkan medali kepada tim yang meraih juara dalam GSI tingkat SMP se Kabupaten Sergai, beberapa waktu lalu. Foto : Ali Amran