Rabu, 14 November 2018

Sergai Gelar Porkab Korpri


#ali amran, sei rampah
Bupati Serdangbedagai (Sergai) diwakili Asisten Administrasi Umum, H Karno SH MAP membuka Pekan olah raga kabupaten (Porkab) di Halaman Kantor Bupati kawasan Sei Rampah, Jumat ( 19/10/2018)

“Porkab Korpri diharapkan bisa mendorong kebersamaan, kekompakan, meningkatkan kinerja ASN, sehingga menjadikan Kabupaten Serdangbedagai unggul, inovatif dan berkelanjutan,” ungkapnya dalam sambutan yang dibacakan H Karno.

Ia menjelaskan, Porkab Korpri Sergai mempertandingkan sejumlah cabang olahraga dan perlombaan, seperti tenis meja, bulu tangkis, futsal, trup gembira, pengucapan UUD 1945 dan Korpri serta Korpri Idol. “Saya mengimbau seluruh ASN untuk proaktif ikut serta menyukseskan kegiatan ini sehingga berlangsung lancar, aman dan tertib,” paparnya dalam kegiatan bertajuk “Mendorong Kebersamaan dalam Mewujudkan Soliditas untuk Meningkatkan Kinerja Korpri”.

Sebelumnya, Kepala BKD Sergai, Dingin Saragih SIP selaku Ketua Panitia melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-47 Korpri Kabupaten Sergai serta menggelorakan kegiatan olahraga dan seni sekaligus meningkatkan prestasi semangat jiwa Korps bagi ASN di lingkungan Pemkab Sergai. Selain itu, lanjutnya, sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi anggota Korpri Sergai.

Pada kesempatan itu, Dingin Saragih merinci jadwal pertandingan dan perlombaan Porkab Korpri Sergai. Untuk pertandingan tenis meja, berlangsung tanggal 19, 24, 25 dan 26 Oktober 2018 di Aula Dinas Pendidikan yang diikuti 33 peserta perorangan putera, ganda puteri 34 pasang dan perseorangan putri 20 peserta. Sementara bulutangkis berlangsung pada tanggal 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 di Rimbun Jaya Desa Pon dengan jumlah peserta 33 pasang.

Begitu juga Futsal akan dilaksanakan pada tanggal 19, 24, 25 dan 26 Oktober 2018 di Singgalang Desa Sei Sijenggi dengan 35 tim. Khusus Trup Gembira, berlangsung di Aula Sultan Serdang pada tanggal 19, 24, 25 dan 26 Oktober 2018 dengan 38 tim. “Ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2017, kegiatan diikuti sebanyak 376 orang dan tahun ini mencapai 701 orang,” sebutnya.

Ia menambahkan, pada puncak acara bakal diserahkan penghargaan untuk atlet berprestasi dari Sergai, yakni Nella Agustina, Wilson Agustina N, Rendy Pratama, Nur Indah C Tanjung, M Kifli dan Sri Ayuni.***

Teks Foto: Asisten Administrasi Umum, H Karno SH MAP foto bersama usai membuka Porkab Korpri Kabupaten Sergai di Halaman Kantor Bupati kawasan Sei Rampah, Jumat (19/10/2018). Foto Ali Amran