Minggu, 12 July 2020

Sarpras Juara Umum POR Dinas TPH Provsu


#mahbubah, medan
Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) menjadi juara umum Pekan Olah Raga (POR) lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara (TPH Provsu) dalam memeriahkan Hari Ulang.Tahun ke-73 Kemerdekaan RI.

"Saya ucapkan selamat kepada Bidang Sarana dan Prasarana yang menjadi juara uum pada tahun ini, sekaligus menggeser pemenang tahun lalu yakni UPT Tanjung Selamat," papar Kepala Dinas TPH Provsu, M Azhar Harahap SP MMA, saat menutup POR di halaman kantor Dinas TPH Provsu, kawasan Jalan Jenderal AH Nasution Medan, Senin (20/8/2018).

Ia berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan program swasembada pangan yang sedang gencar dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Azhar juga mengapresiasi kinerja UPTD Benih Induk Hortikultura Gedung Johor Medan yang tampil sebagai juara pertama Lomba Kebersihan Kantor dan lingkungannya. Begitu juga UPTD Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura, UPTD Pelatihan dan Penyuluhan serta UPTD Pengawasan Sertifikasi Benih Dinas TPH Provsu yang menempati posisi kedua hingga keempat dalam kategori lomba tersebut.

"Saya mengharapkan hasil-hasil hasil yang dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kepada UPT yang belum berhasil, saya harapkan agar lebih giat lagi membangun budaya bersih dan rapi di sekitar kantor dan lingkungannya," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Azhar mengingatkan kepada seluruh peserta POR untuk tidak memanfaatkan jasa pemain di luar Dinas TPH Provsu. Hal ini mengingat, POR digelar untuk membangun kegembiraan dan kebersamaan, bukan sekadar mengejar prestasi dengan memanfaatkan jasa pemain yang tidak bertugas di Dinas TPH Provsu.

Sementara, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas TPH Provsu, Ir Jonni Akim Purba, menyambut positif kemenangan timnya. “Ini berkat kekompakan rekan-rekan di Bidang Sarana dan Prasarana, tidak hanya yang ikut bertanding tapi juga para suporternya yang selalu mendukung setiap pemain kami tampil di lapangan,” tuturnya lantas menambahkan,kemenangan ini diharapkan mampu memacu semangat kerja Bidang Sarana dan Prasarana untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas di masa mendatang.

Secara terpisah, Kasubbag Umum Dinas TPH Provsu, Syarifuddin Siregar SE, menjelaskan, sejumlah pertandingan digelar dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan, seperti voli, sepak bola, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan trup gembira. “Kita juga mengadakan lomba lagu perjuangan, lari karung, menangkap belut dan lomba kebersihan kantor,” tandasnya. ***

Teks Foto: Kadis TPH Provsu, M Azhar Harahap SP MMA (kanan) menyerahkan piala kepada Kabid Sarana dan Prasarana, Ir Jonni Akim Purba yang menjadi juara umum dalam POR Kemerdekaan RI lingkup Dinas TPH Provsu, di halaman kantor dinas tersebut kawasan Jalan Jenderal AH Nasution Medan, Senin (20/8/2018). Foto: Mahbubah