Jumat, 22 November 2019

Sabrina: Syaibah Hani Chandra Jngan Abaikan Pendidikan


#jack, medan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir H R Sabrina MSi meminta Syaibah Hani Chandra tidak mengesampingkan pendidikannya. Karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik.

Syaibah Hani Chandra adalah peraih Juara 1 lomba Bulutangkis Tunggal Putri pada Olimpiade Olahraga Siswa SMA Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 24 - 27 Agustus 2018 di Kota Medan. Rencananya, putri dari pasangan Edi Chandra Pulungan dan Cut Hamizar Dawani ini akan mewakili Sumut mengikuti Jakarta Open 2018 dan OSN 2018 di Yogyakarta.

“Sekolah atau belajar bisa dilakukan di sela-sela latihan. Yang penting bisa terus melanjutkan pendidikan sambil berprestasi,” kata Sekdaprovsu Sabrina ketika menerima kunjungan Syaibah Hani Chandra bersama ibunya Cut Hamizar Dawani dan pelatihnya  Andhika Ferry, di ruang kerja Sekdaprovsu, Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (27/8/2018).

Menurut Sekdaprovsu, Syaibah tidak perlu khawatir tentang pendidikan maupun pekerjaan. Karena, saat ini banyak yang menghargai orang-orang berprestasi. “Kalau melamar di manapun jangan lupa menyertakan prestasi, baik itu di pekerjaan ataupun saat akan mendaftar di universitas, semua prestasi dihargai di mana saja,” kata Sabrina.

Terkait rencana keikutsertaan Syaibah di Jakarta Open 2018 dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMA 2018 yang diadakan di Yogyakarta, Sabrina sangat mendukung dan memberi motivasi agar para atlet bisa bertanding dengan sungguh-sungguh. “Barangkali dengan juara di Jakarta Open, Syaibah bisa melanjutkan jalannya di tingkat internasional, saya mendukung Syaibah dan atlet-atlet Sumatera Utara yang lain untuk itu,” katanya.

Sabrina juga mengaku bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih Syaibah. Apalagi, siswi SMA Karya Handayani Sei Kanan tersebut juga berasal dari Labuhan Batu Selatan. “Selamat kepada Syaibah, saya bangga dengan Syaibah, apalagi dia berasal dari Labuhan Batu Selatan, sama dengan saya,” katanya.

Sebelumnya, Syaibah menyampaikan maksud kunjungannya ke Sekdaprovsu, yakni untuk memberitahukan bahwa ada atlet dari Labuhan Batu Selatan yang berhasil menjuarai lomba bulutangkis tunggal putri di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sekaligus meminta dukungan masyarakat di daerah ini untuk bertanding di Jakarta Open 2018 dan OSN 2018 di Yogyakarta.

“Saya berharap pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara mendukung saya di ajang olahraga itu, mudah-mudahan atlet Sumut semakin banyak berpretasi,” katanya.***

FOTO: Sekdaprovsu Hj Sabrina ketika menerima kunjungan Syaibah Hani Chandra bersama ibunya Cut Hamizar Dawani dan pelatihnya  Andhika Ferry, di ruang kerja Sekdaprovsu, Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (27/8/2018).