Minggu, 5 July 2020

Porwil Tinju Sumut 2 :

Labuhanbatu Raih 4 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu


#yasmir, kisaran

Tim tinju Kabupaten Labuhanbatu, meraih 4 (empat) medali emas, 3 (tiga) medali perak dan 2 (dua) perunggu, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2 Sumatera Utara yang berakhir Sabtu (05/05/2018) di Kisaran Kabupaten Asahan.

Empat medali emas ini, diraih petinju putri. Selain itu petinju Labuhanbatu, meraih penghargaan sebagai petinju harapan. Dengan posisi ini, 7 (tujuh) petinju Labuhanbatu dipastikan melaju ke Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Sumatera Utara.

Atas prestasi yang diraih itu, pelatih tinju Labuhanbatu, Jhoni Ramsi Simangunsong mengatakan, keberhasilan itu tidak terlepas dari persiapan cukup matang dan kesungguhan berlatih dari para petinju.

"Ini akan menjadi spirit bagi tim untuk lebih giat berlatih, melangkah menuju Porprop Sumatera Utara. Sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupat H Pangonal Harahap SE MSi", ucap Jhoni.

Disebutkannya, menghadapi Porprop Sumatera Utara, lawan tanding yang akan dihadapi petinju Labuhanbatu, lebih berat. Ada beberapa daerah memiliki petinju-petinju terbaik.

Meski demikian, menurut Jhoni, pihaknya siap memberikan latihan lebih kepada para atlik yang akan dipersiapkan.

Dalam kesempatan ini, dia mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak. Semoga petinju Labuhanbatu dapat menunjukkan prestasi lebih baiknya.

Selain Jhoni Ramsi Simangunsong sebagai pelatih, bertindak sebagai koordinator dalam Porwil 2 Sumatera Utara, yaitu Mukhlis SE. ***