Kamis, 9 July 2020

Pj Gubsu Ajak Masyarakat Budayakan Gaya Hidup Sehat


#jack, medan

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk membudayakan gaya hidup sehat. Diantaranya dengan membiasakan bersepeda dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan bersepeda seperti hari ini merupakan salah satu gaya hidup sehat yang sangat penting untuk kita biasakan. Selain kita menjadi sehat, bersepeda juga membantu kita terbiasa mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Coba dimulai saat bepergian ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari rumah. Ketika belanja pagi hari misalnya,” kata Eko Subowo saat menghadiri dan melepas peserta Bhayangkara Tour Bike 2018 Kepolisian Daerah Sumut (Poldasu), di Lapangan Benteng Medan, Minggu (22/7/2018).

Eko mengatakan, ada banyak manfaat yang diperoleh dengan membiasakan bersepeda dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bisa berdampak pada pengurangan volume kendaraan di jalan yang sering menimbulkan kemacetan. “Jika volume kendaraan berkurang, permintaan terhadap bahan bakar berkurang dan kualitas udara di Kota Medan akan lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, Eko berharap agar peserta Bhayangkara Tour Bike 2018 melanjutkan kebiasaan bersepeda dan mensosialisasikan aktivitas positif tersebut di lingkungan sekitar mereka.

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa Bhayangkara Tour Bike 2018 ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018. “Bersepeda jarak jauh ini diikuti oleh 669 orang, start dari Lapangan Benteng, kita akan bersepeda jarak jauh menuju finish di Pantai Bali Lestari,” jelasnya.

Adapun rute yang dilalui, kata Paulus, yakni dari Jalan Imam Bonjol-Jalan B.Katamso menuju Jalan STM – Jalan Tritura dianjutkan ke Jalan SM Raja – Jalan Rivera kemudian finish di Pantai Bali Lestari, Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam acara tersebut Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Lilik Arga Tjahjana, Wakil Ketua Ikatan Umum Sepeda Sport Indonesia Engkos Sadrah, Bupati Sergai H Soekirman, Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, Pengurus Pantai Bali Lestari, dan peserta Tour Bike Bhayangkara 2018.***

FOTO : Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mengikuti dan melepas peserta Bhayangkara Tour Bike 2018 Kepolisian Daerah Sumut (Poldasu), di Lapangan Benteng Medan, Minggu (22/7/2018).***