Minggu, 5 July 2020

Pembukaan Porwilsu Wilayah I Cabang Gulat 2018

GOR Langkat Bakal Podium PON 2024


#boy langkat

 Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Dan Sosial Drs. Hermansyah secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) Wilayah I cabang olahraga Gulat tahun 2018, di Gedung Olah Raga Serba Guna (GOR-SG) Stabat, Kamis (3/5/2018).

Arahan dan bimbingan tertulis Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang dibacakan   Drs.Hermansyah  pada kata sambutannya, mengucapkan selamat datang di Langkat dan bertanding kepada para kontingen dan atlit.

 Drs.Hermansyah juga  meminta, agar seluruh atlit dapat mengedepankan disiplin dan sportivitas serta menjaga ketertiban, keamanan dan menjaga citra nama baik bumi bertuah ini, saat mengikuti pertandingan.

"Kedepankanlah aplus yang demokrasi dan rasa kekeluargaan sesama kontingen, atlit dan penonton maupun pendukung,"tegasnya.

Sembari berharap agar ada atlit Gulat Langkat yang mengharumkan Langkat dengan mampu meraih kemenangan untuk melaju ke Porprovsu dan selanjutnya dapat berprestasi dikanca nasional dan internasional.

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, dikesempatan sama, menerangkan,  Porwilsu ini merupakan ajang seleksi bagi para atlit, wasiet maupun official, untuk menuju Porprovsu yang akan dilaksanakan pada november 2018.

"Dievent ini saya harapkan hasilnya nanti benar-benar maksimal “, Sebab, seluruh atlit hasil Porprovsu akan dipersiapkan menuju prakualifikasi PON tahun 2019. Inilah cikal bakal atlit Sumut yang dipersiapkan menuju PON 2020 di Papua ". katanya.

Ketua Pengprov PGSI Sumut Rajamin Sirait SE, juga menyebutkan, atlit Gulat yang lolos mengikuti Porwilsu dan Porprovsu adalah atlit Gulat investasi jangka panjang untuk menuju tingkat nasional.

Hadir dikegiatan tersebut ketua Pengkab PGSI Langkat serta unsur pengurus, unsur Forkopimda Langkat, Forkopim Kec.Stabat, pimpinan Pt.Bank Sumut cabang Stabat, kepala BRI cabang Stabat, kepala OPD jajaran Pemkab. Langkat, unsur panitia Porwilsu, dewan juri dan wasit, seluruh kontingen dan atlit gulat se Prov.Sumut serta para undangan lainnya.***

Foto: Administrasi Ekonomi Pembangunan Dan Sosial Drs. Hermansyah saat membacakan sambutan dan arahan tertulis Bupati Langkat  dalam pembukaan Porwilsu Wilayah I cabang olahraga Gulat tahun 2018, di GOR-SG Stabat.***