Rabu, 23 October 2019

Medan Denai Juara Umum Porkot 2019


#isvan, medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  menutup Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan ke XI Tahun 2019 di Stadion Teladan Medan,  Sabtu (14/9). Kecamatan Medan Denai kembali berhasil keluar sebagai juara umum setelah sejumlah atlet yang diturunkan berhasil meraih 74 medali emas, 55 perak dan 47 perunggu.

Sementara Kecamatan Medan Tembung menempati posisi runner-up dengan perolehan 36 emas, 25 perak dan 40 perunggu. Selanjutnya, menyusul Kecamatan Medan Helvetia di posisi ke tiga dengan torehan 31 emas, 28 perak serta 37 perunggu. Selain itu, seluruh atlet yang bertanding juga sekaligus dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Penutupan Porkot yang berlangsung selama sepekan dengan mempertandingkan 35 cabang olahraga (cabor) ditandai dengan penurunan bendera Porkot yang dilakukan anggota Paskibraka dan pemadaman api Porkot. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah serta penarikan undian lucky draw dengan berbagai  hadiah dan bingkisan menarik yang telah disiapkan panitia.

Seluruh kontingen dari 21 kecamatan hadir pada acara penutupan tersebut. Selain Wakil Wali Kota, acara penutupan juga dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah se-Kota Medan. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pemenang atas keberhasilan dan prestasi mereka.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara. Namun, pencapaian tersebut hendaknya tidak berpuas diri. Justru, semakin memacu dan menggali potensi untuk lebih berlatih sehingga dapat menjadi yang lebih baik lagi di laga dan pertandingan lainnya," kata Wakil Wali Kota.

Penutupan berlangsung meriah dengan penampilan dari atlet silat, karate dan binaraga disambut tepuk tangan meriah dari ratusan penonton yang turut hadir memeriahkan acara. Usai penutupan, acara selanjutnya diisi dengan hiburan dari penampilan band lokal Kota Medan. ***