Jumat, 22 November 2019

KONI Berikan Tali Asih Kepada 2 Atlet Asian Games 2018


#jaka, asahan

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih dua atlet asal Asahan pada event ASEAN GAMES 2018 di Jakarta, Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan talih asih berupa uang masing-masing Rp 10 juta.

Demikian disampaikan Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, S.E., S.STP. saat menyerahkan bantuan secara sombolis yang diterima oleh kedua keluarganya dengan disaksikan perangkat Desa dan puluhan warga, Jumat (17-8-2018) masing-masing di Dusun II, Urung Pane, Desa Hutapadang, Kecamatan BP. Mandoge (Agustina) dan Dusun II Desa BP. Mandoge Kecamatan BP. Mandoge (Masriana).

Nehe didampingi Sekretaris Umum Efi Irwansyah Pane, Wakil Ketua Anda S Rambe, Ketua PHI Asahan Dian S, dan Sekretaris PASI Asahan Taufik mengatakan, Agustina Mardika Manik adalah atlet lari 800 m putri dan Masriana adalah atlet timnas hoki outdoor yang telah meraih prestasi di event ASEAN GAMES 2018.

Nurkarim Nehe juga berharap, orang tua serta keluarga Agustina dan Masriana, bisa terus memberikan motivasi kepada mereka, sehingga bisa terpacu dalam meraih prestasi di laga Asian Games.

“Kami sangat berharap pihak keluarga Agustina dan Masriana bisa memberikan semangat, sehingga kedua atlet kita bisa meraih prestasi di Asian Games,” jelas Nehe.

Sementara, ibunda Agustina Mardika Manik, Dameria br. Siregar menyambut baik dan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua KONI Asahan dan pemberian tali asih kepada putrinya.

Dameria menuturkan, bahwa Agustina merupakan anak ke-5 dari 6 bersaudara yang berhasil membela Negara Indonesia di ASEAN GAMES 2018. "Agustina merupakan mukjizat bagi kami, karena semua anak kami semua atlet, namun Agustina ini yang berhasil membela Negara," kata Dameria dengan haru sambil mengenang suaminya yang meninggal saat Agustina masih kuliah di Unimed sekira tahun 2017 lalu.

"Agustia pada akhir 2017 juga meraih emas Kejurnas Atletik 2017," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Ayah Masriana, Tauluddin Sirait, yang sangat merasa terhormat karena putrinya bisa ikut berjuang untuk Indonesia. Ditambah lagi dengan kedatangan pengurus KONI Asahan ke rumahnya. “Alhamdulillah putri saya bisa membela Indonesia di Asian Games. Ini adalah nikmat dari Allah,” jelas Tauluddin. ***