Minggu, 22 October 2017

Gubernur Buka Kejurda Gulat Tingkat Provinsi


# jack, medan

Setelah selama lebih kurang 10 tahun tanpa event kompetisi tingkat provinsi, akhirnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat di Sumut dapat dilaksanakan. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi di GOR Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, Rabu (9/8). 

Kegiatan pembinaan atlet seperti ini pun menjadi motivasi untuk bisa meraih prestasi di level yang lebih tinggi. “Sudah hampir 10 tahun tidak ada Kejurda tingkat provinsi yang memperebutkan piala Gubernur, walaupun mungkin ada yang lain di luar ini. Jadi setiap ada kegaitan olahraga tingkat provinsi, minimal 15 kabupaten/kota, wajib memperebutkan piala Gubernur,” ujar Gubernur dalam sambutannya sekaligus membuka resmi Kejurda Gulat Piala Gubernur Sumatera Utara 2017 yang berlangsung 9-13 Agustus.

Disampaikan Gubernur, dengan perhatian pemerintah povinsi (Pemprov) Sumut terhadap dunia olahraga terutama pembinaan atlet muda, maka seharusnya setiap bulan ada kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur seperti ini. Apalagi khusus untuk Gulat, baru digelar setelah puasa selama kurang lebih 10 tahun.

“Tentunya kita berharap dengan adanya kejuaraan ini, kita akan dapat melihat bibit atlet baru yang selama ini bermunculan melalui event kejurda seperti ini. Karenanya kami juga berharap para pembina dan pelatih untuk melihat bibit atlet muda berprestasi membanggakan Sumut,” sebut Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut Rajamin Sirait, yang antusias mendorong dan memajukan gulat di provinsi ini. “Kepada para atlet gulat agar mengikut kejuaraan ini dengan sebaiknya dan menjaga sportivitas,” sebut Gubernur.

Sementara Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan bahwa digelarnya turnamen gulat oleh Pengprov PGSI Sumut tahun ini, patut diapresiasi. Apalagi dengan berhasilnya atlet Gulat Sumut meraih mendali emas di PON XIX Jawa Barat, 2016 lalu.

“Kami ucapkan terimakasih, di masa sekarang ini turnamen gulat bisa terlaksana. Pembinaan ini harus dilanjutkan lebih baik lagi. Kalau kita bersama dengan dukung Pemprov, apalagi Gubernur juga beri perhatian ke olahraga, maka prestasi kita ke depan akan lebih baik lagi,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengprov PGSI Sumut Rajamin Sirait. Dirinya menyampaikan Kejurda Gulat Sumut Piala Gubernur ini telah direncanakan sejak lama dan berjalan sebagaimana dijadwalkan. Kehadiran Gubernur Sumut HT Erry Nuradi yang langsung membuka event ini pun dikatakannya, baru terwujud setelah 10 tahun.

“Baru kali ini Gubernur yang membuka langsung Kejurda Gulat setelah 10 tahun menanti. Karena antusias Gubernur yang cukup tinggi, ditambah perhatian KONI, kami yakin provinsi ini akan lebih maju terutama di bidang olahraga,” sebutnya.***

 

Keterangan Foto 

Gubsu Foto Bersama Peserta Kejurda Gulat Sumut 2017