Senin, 20 May 2019

Eldin Harap MIS Open 2019 Lahirkan Atlet Tangguh & Handal


#wasgo, medan

Sebanyak 386 peserta dari 33 club sepatu roda di Indonesia di Indonesia ditambah 44 peserta dari India mengikuti kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (26/4/2019).

Event  yang  berlangsung  26-28 April ini diharapkan dapat melahirkan atlet sepatu roda yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. MIS Open 2019 dibuka langsung  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH.

Selain Piala Wali Kota Medan, MIS Open 2019 juga memperebutkan Piala Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Piala Danlaud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey.

Sebelumnya Muhammad Edison Ginting  Ssos selaku Ketua Panitia MIS Open 2019 dalam laporannya menjelaskan,  kejuaraan  roller sport ini digelar  sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga, khususnya cabang sepatu roda. Di samping itu Ginting berharap,  MIS Oepn 2019 dapat menjadi motivator penggerak kegairahan masyarakat  untuk berolahraga, terutama olahraga sepatu roda.

“Selain meningkatkan persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan, tujuan MIS Open 2019 kita gelar untuk meningkatkjan prestasi atlet sepatu roda, khususnya di Kota Medan  agar menjadi lebih baik lagi ke depannya sehingga mampu meraih prestasi pada event yang lebih baik lagi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Ginting.

Dikatakan Ginting, MIS Open 2019 merupakan rangkaian dari Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II diikuti 386 atlet dari 33 club sepatu roda di Indonesia serta 44 atlet dari India. Keseluruhan atlet bilang Ginting akan berlomba memperebutkan 116 medali emas, 116  perak dan 116 perunggu.

Selain Wali Kota hadir juga Kapolda Sumut, Danlanud Soewondo, pembukaan juga dihadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP sekaligus Ketua Porserosi Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hertanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah serta Oster mewakili Ketua Pengurus Besar Porserosi. ***