Sabtu, 16 February 2019

Binjai United Juara Grup E Piala Suratin


# lia, binjai

Tim sepakbola Binjai United berhasil lolos dan melaju ke 16 besar dalam kompetisi Piala Soeratin 2019 di Batu, Malang, Jawa Timur.

Amran selaku pelatih didampingi Azuan Lubis asisten pelatih mengatakan, Binjai united Sumatera Utara berhasil meraih point sempurna (penuh), setelah melakoni babak penyisihan grop E di kompetisi Piala Soeratin U17 Nasional.

Dalam leg pertama Sumut berhasil menaklukan utusan Maluku ( Ps Pelaw Putra) dengan hasil 3-0 untuk anak Sumut, dan dihari selanjutnya menang telak 4-1 atas wakil Kalbar (Persilan Landak) serta di babak penutup menantang tim asal Jambi (Bungo Putra) dengan score 1-0.

Dari hasi perolehan penysisian grup ini, untuk sementara top score masih di peroleh pemain asal tim Sumut, atas nama Alvin Dwiguna, remaja bernomor punggung 22 ini berhasil mengemas 7 gol.

Ternyata, selama di Malang, Sebelum bertanding di lapangan hijau, skuad Binjai United selalu menggelar sholat bersama dengan seluruh anggota tim.

Manager Binjai United, Yudi Irawan mengatakan, mereka memang selalu sholat bersama baik sebelum maupun sesudah berlaga.

“Hal tersebut (Sholat) memang menjadi prioritas utama kami selama pertandingan,” kata Pria yang akrab disapa Iwan Darno. ***

Foto : Tim Binijai United Foto Bersama Sebelum Bertanding di Lapangan Hijau Malang. (*)