Kamis, 2 July 2020

Basket Pelajar Piala Gubsu II Jadi Ajang Peningkatan Prestasi


# yonan-febrian

Sebanyak 32 tim Basket putra dan putri mengikuti kejuaraan bola basket antar pelajar Se-Sumatera Utara memprebutkan piala Gubsu, Ir H T Erry Nuradi MSi, yang dimulai Sabtu (7-12/4/2017) di GOR SMA DR Wahidin Sudirohusodo, Medan.

Kejuaraan basket piala Gubsu yang merupakan edisi ke -2 ini, mengalami peningkatan jumlah peserta maupun tim yang berpartisipasi, dibanding tahun 2016 silam. “Total peserta yang ikut kejuaraan tahun ini ada 32 tim dari 7 kabupaten/kota. Dengan total 360 pemain.” ucap Kadisporasu H.Baharuddin Siagian SH MSi, Minggu

Dikatakan Baharuddin, selain ajang silaturahmi antar sesama tim peserta, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjaring pebasket potensial dari Kabupaten/kota yang selanjutnya menjadi andalan Sumut di berbagai even. ” Selain itu juga even ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para pelajar di olahraga bola basket. Serta penjaringan atlet menuju Popnas 2017 di Semarang.” terangnya.

” Ini juga salah satu kegiatan pembudayaan olahraga di sekolah – sekolah. Tentu selain ajang prestasi, harapannya bisa memberikan dampak positif bagi kebugaran, kesehatan, kecerdasan dan punya masa depan yang cerah. Sekaligus menjauhkan para pelajar dari kenakalan remaja seperti narkoba dan penyalahgunaan pemakaian teknologi” tambahnya.

Adapun ke 32 tim tersebut dibagai menjadi 7 pool (putra) dan 3 pool (putri), dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Pada acara pembukaan juga diramaikan dengan antaksi tarian basket oleh puluhan anak – anak serta penampilan antraksi tim drum band. ***