Senin, 16 September 2019

Singapura Minta Pasokan Durian Rambutan Kopi dan Gula Merah


#isvan, medan

Konjen Singapura untuk Kota Medan Mr  Richard Grosse menggelar silaturahmi dengan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi di  JW Marriot Hotel, Medan, Kamis (15/8/2019).  Selain mempererat hubungan antara Singapura dengan Indopnesia, khususnya Kota Medan, silaturahmi dilakukan dalam rangka membuka peluang kerjasama, salah satunya sektor perdagangan.

Dalam silaturahmi yang dirangkain dengan sarapan pagi bersama tersebut, Richard membawa Menteri Perdangangan dan Industri Singapura Mr Chee Hong Tat didampingi sejumlah stafnya yakni Jasmine  Quah Zubair, Lei  Jiahui, Joanne Tan dan Chew Hewee Yong. Sedangkan Wakil Wali Kota turut didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat dan Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot.

Kepada Wakil Wali Kota, Mr Richard menjelaskan, Singapura saat ini mengharpkan kerjasama di bidang perdagangan dengan Kota Medan. Guna mendukung kelancaran kerjasama, dia sengaja membawa langsung Menteri Perdagangan dan Industri Singapura. “Dengan kedatangan Menteri Perdagangan dan Perindustrian ini, kita dapat mengetahui lebih jelas perdagangan apa yang bisa dikerjasamakan dengan Kota Medan,” kata Mr Richard.

Diungkapkan Mr  Che, Singapura saat ini membutuhkan pasokan buah-buahan dari Kota Medan, seperti durian dan  rambutan. Di samping itu juga lanjutnya, Singapura juga membutuhkan gula merah dan kopi. “Kita berharap agar Kota Medan bisa mensuplainya dan Singapura siap menerimanya. Kita membutuhkan cukup banyak durian, rambutan, gula merah dan kopi,” ungkap Mr Che. ***