Sabtu, 4 April 2020

Car Free Day Disambut Antusias Ribuan Warga Medan


#isvan, medan

Kegiatan Car Free Day yang rutin digelar ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, mendapatkan antusias dari ribuan warga Kota Medan, Minggu (16/2/2020).

Ajang yang digelar Pemko Medan di jalan seputar Lapangan Merdeka Medan ini, juga dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga, di antaranya senam jantung sehat, jogging, bersepeda, dan jalan santai. Tidak hanya masyarakat, beberapa pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan juga turut serta dalam pelaksanaan CFD tersebut.

Selain itu di dalam Lapangan Merdeka  juga terdapat warga bermain badminton, menggunakan peralatan olah raga di pinggir Lapangan, bahkan ada pula yang yang berlatih silat. Program Car Free Day yang dipadukan dengan kegiatan olah raga bersama ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan arena bermain bagi anak-anaknya.

Pada hari ini, kegiatan Car Free Day juga disemarakkan oleh Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang diselenggarakan Yayasan Onkologi Anak Medan. Selain menggelar jalan gembira, Yayasan ini juga menggelar bakti sosial donor darah dan beragam acara hiburan yang edukatif.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, juga kerap menyampaikan, Pemko Medan memberi ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memanfaatkan CFD tidak hanya untuk olahraga tapi juga menjadi ajang silaturrahmi. ***