Rabu, 26 February 2020

Akhyar Sambut Baik Medan Akan Dipromosikan Melalui Google


#isvan, medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyambut baik  kedatangan Alwin Tan, satu dari empat ahli Google terbaik yang ada di Asia di Balai Kota Medan, Selasa (11/2/2020). Sebab, kedatangan pria asal Pulau Penang, Malaysia itu ingin mempromosikan Kota Medan melalui Google. Dengan promosi yang dilakukan tersebut, ibukota Provinsi Sumatera Utara sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia itu akan mendunia.

Kedatangan Alwin diinisiasi Edi Virgo, perwakilan Kota Medan  di Pulau Penang melalui hubungan sister city yang selama ini terjalin dengan baik. Memanfatkan hubungan sister city itulah, Edi pun membawa Alwin kepada Plt Wali Kota. Dia berharap Alwin bisa mempromosikan Kota Medan sehingga terkenal di dunia.

Kepada Akhyar, Alwin mengatakan, promosi Kota Medan akan dilakukan melalui Google Global Hub. Dikatakannya, Google Global Hub ini merupakan wadah bagi para entrepreneur di seluruh dunia. “Dengan promosi yang dilakukan,  seluruh entrepreneur yang ada di dunia dapat mengenal lebih jauh tentang Kota Medan, termasuk seluruh potensi yang dimiliki,” kata Alwin.

Sebelum mempromosikan Kota Medan secara keseluruhan, Alwin mengungkapkan, dia lebih dulu akan menyampaikan bahwasannya Kota Medan aman dari virus corona. Sebab, setibanya di Kuala Namu International Airport (KNIA), dia melihat pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bagi penumpang yang baru tiba, terutama luas negeri sangat baik.

Didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga, Kadis Koperasi dan UMKM Edliati, Plt Kabag Hakda Indra Gunawan serta  Kasubbag Hubungan Antar Kota dan Lembaga Zainul Ainul Achmaddin, Akhyar mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada Alwin Tan yang hadir didampingi Edi Virgo dan Suwandi Wijaya.   

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Alwin Tan karena ingin mempromosikan Kota Medan melalui Google Global Hub. Semoga promosi yang dilakukan akan membuat kota yang kita cintai ini akan semakin terkenal, sehingga membuka peluang Kota Medan akan dilirik para entrepreneur dunia untuk mengembangkan usahanya,” kata Akhyar. ***