Minggu, 8 December 2019

Akhyar Launching Penggunaan Dana Kelurahan di Medan Tuntungan


#isvan, medan

Launching penggunaan dana kelurahan di Kota Medan ditandai dengan pembetonan GG Kenanga di Jalan Bunga Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (28/11/2019). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang me-launching langsung dana kelurahan sekaligus menyaksikan pembetonan. Diharapkannya, pembetonan yang dilakukan semakin mendukung kelancaran aktifitas sehari-hari warga sekitar.

Pembetonan Gg Kenanga menggunakan dana kelurahan dengan panjang sekitar 100 meter lebar 2 meter dan ketebalan beton sekitar 15 cm. Ada sekitar 30 KK yang bermuk di Gg Kenanga tersebut,  mereka sangat gembira dengan pembetonan yang dilakukan. Sebab, sudah lama kondisi Gg Kenanga rusak sehingga mengganggu kenyamanan warga melintas, baik mengendarai sepeda motor maupun berjalan kaki. "Terima kasih Pak Plt Wali Kota, gang kami sudah diperbaiki," kata salah seorang ibu rumah tangga saat bertemu Plt Wali Kota yang tengah melakukan peninjauan sebelum Gg Kenanga dibeton.

Akhyar pun tersenyum, dia kemudian berpesan kepada ibu rumah tangga tersebut, termasuk warga sekitar  untuk mendukung pembetonan yang dilakukan dengan melarang siapapun yang melintas sebelum beton benar-benar kering. Dengan demikian kualitas beton terjaga sehingga tahan lama. "Jika beton tahan lama, tentunya warga akan merasa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas rutin sehari-hari," ungkap Akhyar.

Pembetonan Gg Kenanga dilalukan dengan pengecoran. Sebagai tanda simbolis dimulainya pembetonan, Akhyar pun menurunkan coran dari kereta sorong. Setelah itu diikuti dengan masuknya satu unit mobil pick-up L-300 dengan menurunkan coran yang berasal dari truk molen di depan mulut GG Kenanga.  Kelancaran  proses pembetonan sedikit terganggu, sebab hujan deras tiba-tiba mengguyur.

Sebelum pembetonan dilakukan, Akhyar dalam sambutan singkatnya, sangat mengapresiasi jajaran Kecamatan Medan Tuntungan yang telah menggunakan dana kelurahan guna mendukung pembangunan di kelurahan sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya. Apalagi selama ini ada keraguan dan kekhawatiran para lurah menggunakan dana kelurahan karena baru pertama kali dilakukan tersebut. ***