Rabu, 14 November 2018

Warga Heran Pembangunan Titi II Sicanang Dihentikan


#hendrik-rompas

Sudah 2 pekan ini pembangunan jembatan titi ll menuju ke Kelurahan P Si Canang Kelurahan Belawan Si Canang Kecamatan Medan Belawan dihentikan oleh Kontraktornya dengan alasan yang tidak jelas.

Menurut salah seorang warga,Hilman Panjaitan, Sabtu (3/11/2018) bahwa proyek pembangunan jembatan titi ll tersebut di hentikan oleh Pemko Medan karena dinilai tidak becus pengerjaannya seperti pembuatan tiangnya saat ini telah condong dan kearah Barat Laut dan sudah retak retak.

Masih keterangan Hilman,pembangunan jembatan tersebut dimulai pada tahun 2017 yang lalu tapi sudah hampir 2 tahun tak siap siap juga dikerjakan.Padahal itu dana pembangunan jembatan tersebut sangat besar hampir Rp 14 milyar dan dana pembangunannya dari dana APBD kota Medan.

Kami sebagai warga Kelurahan Belawan Si Canang mengharapkan kepada Pemko Kota Medan dan Dinas PU untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan titi ll tersebut.Pemko dan PU mau jangan menunjuk pembrong yang tidak propesional yang seperti dikatakan oleh Wakil Walikota Medan Ir.Ahyar Nasution saat meninjau pondasi jembatan titi ll yang ambrol akibat digerus oleh air pasang laut.

Kontraktor pembangunan jembatan titi ll tidak profesional dan tidak memiliki tenaga ahli dibidang pembangunan jembatan. ***

Foto jembatan titi ll. ***