Selasa, 21 November 2017

Wali Kota Pimpin Perbaikan Jalan Kapten Muslim


#wasgo medan
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menindaklanjuti  keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan di Jalan Kapten Muslim,  persisnya seputaran Pasar Tradisionil Sei Sikambing , Rabu (18/10) malam. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan langsung diturunkan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.
Perbaikan jalan dipimpin langsung Wali Kota. Sejumlah alat berat milik Dinas PU pun dilakukan untuk mendukung perbaikan. Sebagai langkah awal, Dinas PU  melakukan basecourse  untuk meratakan sekaligus mengeraskan jalan yang rusak  tersebut. Setelah itu barulah dilakukan pengaspalan (hotmix).
Saat proses basecourse berlangsung, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan pun diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terganggu.  Proses basecoruse  pun berjalan lancar, jalan yang semula rusak kini mulai tampak rata sehingga  memudahkan  pengguna jalan melintasinya.
“Dengan basecourse yang telah dilakukan ini, masyarakat pengguna jalan tentunya merasa lebih tenang ketika melintasi jalan ini. Saya juga sudah menginstruksikan kepada Kadis PU untuk  melakukan pengaspalan secepatnya. Dengan demikian masyarakat pengguna jalan tidak akan terganggu lagi,” kata Wali Kota.
Selain melihat proses basecourse, Wali Kota didampingi Kadis PU Kota Medan Khairul  Syahnan serta  Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni   juga mengecek kondisi drainase yang ada di kawasan itu. Kondisi drainase cukup memprihatinkan, sebab dipenuhi sampah bekas sisa dagangan para pedagang sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan.
Kondisi itu menyebabkan air hujan  sering menggenangi jalan. Akibatnya jalan acapkali rusak meski berulangkali telah dilakukan pengaspalan. Selain penyumbatan drainase,  air  dari pedagang ikan yang menggelar lapak di badan jalan ikut memicu terjadinya kerusakan jalan.  Pasalnya, air dari pedagang ikan itu setiap hari membasahi jalan.
Sebelumnya warga sekitar mengeluh, sebab jalan  rusak  sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kerusakan jalan menyebkan pengendara kenderaan bermotor harus hati-hati dan pelan-pelan ketika melintasinya. Kondisi ini diperparah lagi dengan  kehadiran para pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan menyebabkan terganggunya laju kenderaan yang akhirnya berimbas dengan kemacetan, terutama pagi dan sore hingga menjelang malam.
Guna mengatasinya, warga pun berharap agar perbaikan jalan segera dilakukan secepatnya. Begitu menerima laporan ini, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu pun langsung menindaklanjutinya. Selain kawasan tersebut, jalan kota yang rusak lainnya juga menyusul akan diperbaiki. ***

TEKS FOTO: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi secara langsung memimpin perbaikan jalan di kawasan Kapten Muslim,  persisnya seputaran Pasar Tradisionil Sei Sikambing , Rabu (18/10/2017) malam.