Senin, 6 July 2020

Tiang Listrik Tumbang Kota Belawan Gelap Gulita


#hendrik-rompas, belawan

Tiang listrik di Jalan Stasiun tepatnya didepan Lorong Sekolah Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan tumbang mengakibatkan Kota Belawan menjadi gelap gulita. Tiang listrik tersebut tumbang pada pukul 21.00 wib ketengah Jalan Raya pas saat hujan turun. Untungnya saat itu tidak ada kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Petugas dari Ranting PLN Cabang Belawan yang mendapat informasi langsung diturunkan kelokasi untuk mengamankan lokasi yang saat itu tiang listrik yang tumbang tersebut melintang ditengah jalan.

Pada pukul 24.00 petugas PLN Ranting Belawan berhasil menyambung kembali kabel kabel yang putus dan api langsung menyala kerumah rumah warga tapi tidak setabil dan lampu lampu menjadi kelap kelip.

Sementara itu arus lalulintas baik yang keluar masuk kekota Belawan dan kedalam Pelabuhan Belawan dialihkan ke Jalan Raya Pelabuhan Belawan dan ke jalan Selebes Belawan.

Pada pukul 06.40 wib petugas Ranting PLN Cabang Belawan berhasil menganti tiang listrik yang tumbang dan arus listrik keperumahan warga menjadi normal.

Haji Suleman mengatakan sukurlah aliran listrik telah kembali normal sehingga warga waktu beribadah tidak terganggu karna lampunya kerlap kerlip seperti didalam bar saja. ***

Foto para pekerja PLN. (*)