Senin, 18 November 2019

Terima Audensi PD MABMI Asahan

Bupati Janji Dukung Pembangunan Rumah Melayu


#jaka, asahan

Bupati Asahan H. Surya B.Sc., menerima Audiensi Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan, Selasa (1/10/2019) di kantornya Jalan Sudirman Kisaran.

Pengurus MABMI yang hadir Penasehat, Drs. H. Nahruddin Faqih BatuBara, Ketua Khairuddin Kasri, Sekretaris Mhd, Fadly, Ketua pembangunan Noor Arifin SH, Sekretaris Syafrizal Rany Amd, Ketua pelantikan H. Syamsuddin Mpd, MSi, Ketua PSBD Bachtiar Efendi.

Dalam audensinya Ketua PD. MABMI Asahan Khairuddin Kasri, S.Ag. kepada Bupati Asahan melaporkan sebagaimana hasil Musda MABMI Asahan pada bulan April 2019 yang lalu menghasilkan para pengurus MABMI untuk masa bhakti 2019 - 2024.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MABMI Asahan juga melaporkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakannya Pelantikan pengurus PD MABMI.

" Insya Allah Tanggal 30 Oktober 2019 mendatang PD MABMI Asahan akan dilantik oleh Pengurus Besar MABMI" Tutur Khairuddin kepada Bupati Asahan seraya mengajukan permohonan pelaksanaan pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Selain melaporkan akan dilaksanakannya Pelantikan,  Khairuddin juga melaporkan dimana Pengurus MABMI yang baru juga akan meneruskan pembangunan Rumah Adat Melayu Asahan (Rumah Togap) yang berada di jalan Taufan Gama Simatupang persis di samping Rumah Joglo Adat Jawa dan Kantor Dinas BPBD Asahan. 

"Kami mohon dukungan Pak Bupati untuk dapat memberikan semangat dalam pembangunan rumah Togap kami ini" pinta Khairuddin

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya sangat menerima dan mendukung program kegiatan PD. MABMI asahan dan siap memberikan dukungan pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Saya mendukung pembangunan Rumah Togab yang merupakan Rumah Adat Melayu Asahan dan saya juga siap mendukung Pelantikan PD. MABMI Asahan karena etnis melayu ini merupakan salah satu aset bangsa, insyaallah saya akan hadir," tutur Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Asahan Drs. Sofyan,  Kaban Kesbang Asahan Sorimuda Siregar dan Asisten II Setdakab Asahan Jhon Hardi. ***