Senin, 20 January 2020

Sering Tak Pulang Reza Apika Dirantai Orang Tuanya


#hendrik-rompas, belawan

Reza Apika (17) warga Jalan Stasiun Komplek PJKA Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan ini harus dirantai kaki kanannya oleh orang tuanya karena jarang pulang kerumah.

Hal tersebut dikatakan ayah Reza, Apika, Razali warga Jalan Stasiun Komplek PJKA C2 nomor 2 Lingkungan 38 Kelurahan Belawan  ll Kecamatan Medan Belawan . Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh Razali karena Apika bila pergi sering tak pulang kerumah selama 3 hari dan terkadang lebih.

Menurut sang ayah, siapalah yang tak sayang sama anak anaknya, binatang saja sayang sama anaknya apalagi saya sebagai manusia dan darah daging saya sendiri . Karena saya sayang sama dia maka hal tersebut saya lakukan agar anak saya tersebut terhindar dari marabahaya yang setiap saat mengintainya karena dia wanita dan anak yang paling kecil dari 5 bersaudara.

Jika masalah pendidikannya, Reza Apika hanya sekolah dasar kelas 3 SD dan pada malam itu dia sakit panas yang sangat tinggi panasnya, kemudia dibawa kerumah sakit.Tapi anak saya tersebut panasnya tidak turun turun dan terkadang step hingga tidak sadarkan dirinya. Beberapa minggu kemudian Reza sembuh tapi dia tak mau sekolah lagi karena kepala sakit dan mengalami gangguan mentalnya hingga sekarang ini.

Untuk itu saya mengharapkan kepada Pemerintah cq Walikota Medan untuk membantu saya mengobati Reza. Maklum saja saya orang tuanya Reza orang yang tak mampu berkerja hanya serabutan hanya pas untuk makan sehari hari saja,ujar Rajali yang ditinggal meninggal istrinya 5 tahun yang lalu.Saat ini Reza hanya makan dan tidur saja dan bila penyakit kepala kumat hanya mengandalkab obat minyak kayu putih saja dan sudah menghabiskan minyak kayu putih sebanyak 20 goni beras ukuran 20 kilo kata Rajali kepada wartawan ini pada Senin 22 Juli 2019 petang.

Sementara itu warga Lingkungan  3 Lorong Proyek Kelurahan Bagan Deli, Amri alias PD yang menderIta gangguan saraf   akibat mengisap lem, tadi pagi sekitar pukuln10.00 bersama kedua orang tuanya telah dijemput oleh Dinas Sosial Medan dibawa ke RS Haji Adam Malik untuk diobati. Sementara itu Camat Medan Belawan Ahmad SP membenarkan bahwa Amri sudah dibawa ke Medan untuk diobati dan biayanya ditanggung Pemerintah. Begitu juga nanti si Reza akan dijemput petugas Dinas Sosial kata Ahmad SP. ***

Foto Reza yang dirantai ditemani ayahnya.