Kamis, 15 November 2018

Puting Beliung Hancurkan 18 Rumah Warga Belawan


#jack, medan

Hujan yang mengguyur Belawan dan sekitarnya sekira Pukul 11 siang cukup deras, sehingga membuat sebagian warga enggan keluar rumah apa lagi dihari Minggu (28/10/2018)

Tampa diduga, diwaktu hujan melanda Belawan dan sekitarnya di Jalan Selebes Gang 16 paluh Lingkungan 29 dan Linggungan 30 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, angin puting beliung menerpa 18 rumah.

Akibat angin puting beliung yang menerpa rumah rumah,sebanyak 18 rumah warga sengnya berterbangan sementara pemiliknya panik dan barang barangnya basah kuyup akibat tersiram air hujan .

Menurut Sarifuddin (52) Kepala Lingkungan 30 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, sebanyak 10 rumah warganya yang kena angin puting beliung dan 8 rumah di Lingkungan 29.

Waktu itu hujan, tiba tiba datanqg angin puting beliung mengakibatkan mengangkat seng asbes rumah warga, yang terangkat seng asbes rumah warga rata rata dapur dan ruang tamunya, " kata Sarifuddin.

Kejadian angin puting beliung yang menghancurkan 18 unit runah warga telah saya laporkan ke Lurah Belawan ll dan ke Camat Medan Belawan. 

Harapan saya sebagai Kepala Lingkungan 30 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan,  agar Pemerintah memperhatikan warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung.Hingga kini belum ada pejabat pemerintah yang datang untuk melihat para korban angin puting beliung.Ahmad SP selaku Camat Medan Belawan saat dikonpirmasi tidak ada dikantornya dan saat dihubungi hp tidak aktif. ***

Foto rumah warga yang terkena angin. ***